Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Suhu Badan Mempelai Pria Tinggi, Pasangan Pengantin di Temanggung Gelar Akad Nikah...

Suhu Badan Mempelai Pria Tinggi, Pasangan Pengantin di Temanggung Gelar Akad Nikah Pakai Jas Hujan

Sosial Media, RANCAH POST – Di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap di rumah dan tidak pergi keluar jika memang tidak mendesak.

Selain itu, penerapan kebijakan sosial distancing dianjurkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kian masif di Indonesia.

Hal tersebut tentu saja berimbas pada berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat, termasuk pada mempelai pengantin ada yang terpaksa menunda akad dan resepsi pernikahan.

Namun lain halnya dengan dua sejoli asal Temanggung, Jawa Tengah ini, mereka tetap melaksanakan ijab kabul di tengah wabah virus corona yang semakin merebak.

Sebagai upaya pencegahan dan keamanan, kedua mempelai pengantin ini pakai jas hujan plastik lengkap dengan masker saat akad nikah dilangsungkan.

Prosesi akad pernikahan pengantin yang pakai jas hujan ini sempat diabadikan dan potretnya viral di media sosial usai diunggah oleh akun Twitter @NoviaFM pada Kamis 26 Maret 2020 lalu.

Dalam potret yang beredar, kedua mempelai dan satu orang saksi tampak mengenakan jas hujan plastik. Sementara penghulu dan kerabat lain yang hadir hanya mengenakan masker saja.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh pengunggah, mempelai pria merupakan warga Wonosobo dan mempelai wanita berasal dari Temanggung.

Saat hendak akad, suhu tubuh mempelai pria sempat tinggi. Lucunya, hal tersebut penyebabnya bukan karena sedang sakit, namun karena dia belum sarapan.

Kendati demikian, kedua belah pihak keluarga tetap berwaspada, saat akad pun didampingi oleh petugas medis dari Puskesmas.

“Beneran, soalnya yg manten cwo dr wonosobo alias beda daerah dr tmg. Trus pas dicek di puskesmas suhu badannya tinggi. Jebule blom sarapan. Tp ttp waspada, dan itu juga ditmni dr pihak puskesmas,” tulis akun Twitter @NoviaFm.

Aksi kedua mempelai pengantin yang pakai jas hujan saat akad ini lantas menuai berbagai respons positif dari netizen, lantaran mereka tetap menerapkan sosial distancing dengan menjaga jarak, memakai masker dan menunda resepsi pernikahan.

BACA JUGA: Takut Virus Corona, Tamu di Acara Pernikahan Pakai Hand Sanitizer Sebelum Salami Pengantin

@FajrVhisnu11, “Padahal dulu sempat lihat meme kaya gini, eh beneran terjadi”

@oainur, “aku mau ketawa tp sedih ini 🙁 tp lucuuu yaa Allaahhh :(((”

@firohnyakpir, “Ada untungnya jodohku gk minta nikah di bulan-bulan ini”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan