Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Ibunda Presiden Jokowi Tutup Usia di RS Slamet Riyadi Solo

Ibunda Presiden Jokowi Tutup Usia di RS Slamet Riyadi Solo

Berita Nasional, RANCAH POST – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Presiden RI, Joko Widodo. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo tutup usia.

Menurut informasi yang dihimpun, ibunda Jokowi meninggal dunia di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah pada Rabu, 25 Maret 2020 sekitar pukul 16.45 WIB.

Mendengar kabar sang ibu meninggal, Presiden Jokowi langsung bergegas pergi ke Solo. Ia pun telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB.

Diketahui ibunda Presiden Jokowi meninggal di usia 77 tahun setelah menjalani perawatan karena mengidap penyakit kanker selama 4 tahun.

Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram pribadi Jokowi. Sontak kabar ibunda Jokowi tutup usia menuai bela sungkawa dari berbagai kalangan, mulai dari para menteri hingga seluruh rakyat Indonesia pun demikian.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.” tulis akun Instagram @jokowi dalam unggahannya.

Sementara itu, melansir dari Kompas.com, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pujian terhadap sikap Jokowi yang meminta jajaran menterinya tetap di Jakarta usai mendapat kabar ibunya meninggal.

Bukan tanpa alasan, Jokowi meminta agar para menteri tetap di Jakarta karena sekarang ini harus fokus menghadapi virus corona (Covid-19) yang semakin merebak di Tanah Air.

Kemudian, Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman mengatakan para menteri Kabinet Indonesia Maju tetap diminta untuk berada di Jakrta dan memberikan doa atas wafatnya ibu Jokowi.

Para menteri pun diminta untuk tetap berada di Jakarta dan tidak bertolak ke rumah duka ibu Jokowi di Solo.

BACA JUGA: Video Iriana Joko Widodo Duduk Bersimpuh Saat Foto Bersama Wartawan di Istana Banjir Pujian Netizen

Presiden Jokowi juga meminta agar jajaran menteri tetap fokus menjalankan tugasnya masing-masing, terutama dalam menangani virus corona di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,378FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan