Kamis, April 9, 2020

5 Tanda WA Diblokir yang Wajib Anda Ketahui

RANCAH POST – Layaknya Facebook, aplikasi WhatsApp juga menyediakan fitur blokir yang bisa dipakai oleh para penggunaya memblokir kontak yang dianggap mengganggu. Kira-kira apa aja sih ciri atau tanda WA diblokir oleh orang lain yang bisa kita ketahui?

Aplikasi WhatsApp sendiri saat ini sudah menjadi alat komunikasi paling penting yang hampir dimiliki oleh semua pengguna smartphone di seluruh dunia. Bahkan di awal kepopulernya, WhatsApp berhasil menggaet hampir 80% pengguna BBM (BlackBerry Messenger) yang mulai ditinggalkan karena pada saat itu mulai disesaki oleh iklan-iklan yang sangat mengganggu.

Di awal kehadirannya, WhatsApp hanya menyediakan fitur untuk betukar pesan saja, namun seiring dengan berjalannya waktu kini sudah tersedia fitur panggilan telepon, video call, bahkan fitur Dark Mode di pun sudah bisa dicicipi di aplikasi yang satu ini.

Sesuai judul artikel di atas pada kesempatan kali ini Rancah Post akan memberi tahu Anda beberapa ciri atau tanda jika kontak WhatsApp Anda telah diblokir oleh orang lain.

Berikut pembahasan lengkapnya.

Tanda WA Diblokir

Centang Satu

Ciri WA diblokir
Ciri WA diblokir. (SS)

Sebagai pengguna aktif, pastinya Anda pun sudah tau dong jika WhatsApp memiliki fitur centang yang bisa dijadikan sebagai patokan pesan Anda terkirim atau tidaknya.

Yup, betul sekali dua centang sebagai tanda pesan telah berhasil dikirim dan diterima oleh si penerima dan dua centang biru yang menandakan bahwa pesan telah dibaca.

Nah, apabila pesan yang Anda kirimkan pada gebetan atau pacar Anda selalu centang satu, besar kemungkinan Anda telah diblokir.

Tapi jangan berburuk sangka dulu karena hal tersebut bisa saja terjadi karena tidak stabilnya jaringan intenet di hp si penerima.

Foto Profil Default

Tanda WA diblokir
Tanda WA diblokir. (SS)

Ketika sedang chatingan dengan seseorang, tentu saja di bagian pojok kiri atas Anda akan melihat gambar profil yang digunakan oleh lawan chating Anda.

Jika foto profilnya tiba-tiba menghilang, maka besar kemungkinan WhatsApp Anda telah di blokir olehnya.

Kabar baiknya, hal tersebut juga bisa saja terjadi karena lawan chating Anda sengaja menghapus gambar profilnya.

Tidak Adanya Status Profil

Ciri WA diblokir teman
Ciri WA diblokir teman. (SS)

Selain tanda centang satu dan foto profilnya berubah menjadi default, untuk mengetahui ciri atau tanda WA diblokir yang paling mudah adalah dengan melihat profil kontak orang tersebut.

Apabila pada kolom Info dan Nomor Telepon profil kontak tersebut Anda tidak melihat pesan seperti ‘Hey there! I am using WhatsApp” atau status apapun itu, maka semakin besar kemungkinan kontak Anda telah di blokir.

Tanda Online dan Last Seen Tidak Terlihat

Ciri WA yang diblokir
Ciri WA yang diblokir. (SS)

Tanda WA diblokir lainnya adalah status Online dan Last Seen kontak orang tersebut menjadi tidak ada atau tidak terlihat.

Hilangnya status tanda online dan terakhir dilihat yang biasanya muncul persis dibawah nama kontak itu bisa juga menjadi indkikasi bahwa Anda memang telah diblokir.

Undang ke Grup

Tanda WhatsApp yang diblokir
Tanda WhatsApp yang diblokir. (SS)

Cara terakhir untuk mengetahui apakah Anda diblokir atau tidaknya adalah dengan menambahkan kontak yang Anda curigai tersebut ke dalam grup.

BACA JUGA: Cara Agar WhatsApp Selalu Online Meskipun Sedang Tidak Dibuka

Jika kontak berhasil Anda tambahkan ke grup , maka dapat dipastikan orang tersebut tidak memblokir Anda. Namun jika muncul pesan “Tidak dapat menambahkan…” ketika memasukan kontak ke grup, maka dapat dipastikan 100% Anda telah diblokir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,870FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan