Kamis, April 2, 2020

Bertekad Daki Gunung Kerinci, Pemuda Asal Jepara Rela Jalan Kaki dari Jawa Tengah ke Jambi

Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pemuda bernama Abu Syamsudin menjadi viral di media sosial karena kegigihan dan semangatnya untuk menaklukkan beberapa gunung yang ada di Indonesia.

Untuk mewujudkannya, pemuda berusia 29 tahun yang berasal dari Jepara, Jawa tengah ini rela menempuh perjalan yang begitu jauh ke Jambi hanya dengan jalan kaki.

Viralnya kisah Abu Syamsudin, pemuda yang jalan kaki dari Jepara ke Jambi ini bermula dari sejumlah unggahan netizen yang bertemu dengannya, salah satunya akun Facebook Yarti Gun Slwase.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun pengunggah, Abu Syamsudin memiliki tekad yang kuat untuk mendaki Gunung Kerinci, Jambi dengan ketinggian 3.805 mdpl sehingga ia rela menempuh berjalan hanya dengan berjalan kaki.

“Rela berjalan kaki dari Jawa tengah kota jeporo,, hanya ingin mendaki gunung kerinci,, saya saluttt dengan pemuda ini 👍👍👍” tulis akun Yarti Gun Slwase dalam keterangan unggahannya.

Posted by Yarti Gun Slwase on Friday, March 13, 2020

Tercatat, Abu Syamsudin mengawali perjalannya dari Purwogondo, Jawa Tengah sejak bulan September 2019 lalu dengan berjalan kaki beralaskan sandal.

Selama perjalan yang ditempuhnya ia telah menaklukkan sebanyak 9 gunung dan Gunung Kerinci merupakan tujuan terakhir yang ingin didaki dan ditaklukkan olehnya.

Menurut informasi yang dibagikan oleh akun Jepara Viral, Abu Syamsudi sudah sampai di kaki Gunung Kerinci pada Minggu 15 Maret 2020.

Usai dibagikan, kisah Abu Syamsudin pria yang rela jalan kaki dari Jepara ke Jambi untuk mewujudkan impiannya ini menjadi viral dan menuai beragam respons positif dari netizen.

Joko Warsito, “Hebat sekali lihat orang ini,, jadi mikir tiap hari makan nya bgm, kalau sakit jg bgm,, hmm hebat dan kuat ini orang harusnya masuk rekor muri”

Fauzy Cozy, “kemarin di tolong sama warga jambi …dia jalan kaki ..di tawarin tumpangan awal nya nolak , tpi akhiri nya mau ..dr tumpangan motor ,pindah ke tumpangan mobil . info nya dia mau ke rumah sodara nya di jambi …”

Nyono Pae Yahra, “Jos lanjutkan brooo.. pokoe bantu dae wat ente sehat sllau sukses sampe tujuan u nek ente muslim ttep 5 waktu jangan di tinggali.. semngaattttt├ż”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,926FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan