Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Cara Screenshot Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

RANCAH POST – Seperti kebanyakan ponsel flagship pabrikan Oppo sebelumnya, cara screenshot Oppo Find X2 dan Find X2 Pro bisa dilakukan dengan tombol dan bisa juga tanpa menggunakan tombol.

Seperti yang sudah kita ketahui, Oppo Indonesia baru saja meluncurkan duo ponsel flagship andalan terbaru mereka, yakni Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

Meskipun tidak memiliki label gaming, kedua ponsel penerus seri Find X yang dirilis pada Juni 2018 ini disisipi dengan teknologi yang akan memanjakan para maniak game.

Baik itu Find X2 maupun Find X2 Pro sama-sama dibekali layar AMOLED seluas 6.7 inci berteknologi Ultra Vision Screen, dimana fitur ini memberikan refresh rate layar mencapai 120Hz dengan resolusi QHD+.

Selain itu ada pula fitur True Billion Colour Display yang menghasilkan 1,07 miliar warna dengan kedalaman hingga 10 bit.

Lantas bagaimana cara untuk bisa mengambil screenshot atau gambar cuplikan layar di hp Oppo Find X2 dan Find X2 Pro ini? Berikut pembahasan lengkapnya.

Cara Screenshot Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Menggunakan Tombol Fisik

Cara pertama sekaligus cara paling mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengambil gambar cuplikan layar di Oppo Find X2 dan Find X2 Pro adalah dengan menekan Tombol Power dan Volume Bawah (-) secara bersamaan.

Cara screenshot Find X2 Pro
Cara screenshot Find X2 Pro. (IST/JDCOM)

Meskipun telihat cukup sederhana, tapi untuk bisa menggunakan cara ini dibutuhkan sedikit keahlian karena harus menggunakan kedua tangan. Salah sedikit saja bisa-bisa Anda malah mengunci layar atau mengecilkan volume.

Tanpa Tombol

Sebelum menggunakan cara yang kedua, Anda harus memastikan bahwa fitur Gesture Screenshot di hp Find X2 ataupun Find X2 Pro Anda telah aktif.

Jika belum, buka menu Pengaturan > Smart & Convenient > Gestures & Motion > Screen-on Gesture > lalu klik tombol geser untuk mengaktifkan Gesture Screenshot.

Setelah fiturnya aktif, silahkan Anda close menu tersebut lalu arahkan layar pada aplikasi ataupun halaman web yang hendak Anda screenshot.

Kemudian Anda tinggal mengusap layar dengan menggunakan ujung tiga jari Anda dari atas kebawah.

BACA JUGA:

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil gambar cuplikan layar di hp Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,201FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan