Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Catet! Ini Tanggal Rilis Realme 6 dan Realme 6 Pro

Catet! Ini Tanggal Rilis Realme 6 dan Realme 6 Pro

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Kurang lebih enam bulan sejak merilis Realme 5 dan 5 Pro, sekarang pabrikan smartphone Cina telah mengumumkan tanggal rilis sang penerus. Kapan?

Realme Mobile mengkonfirmasi melalui poster peluncuran bahwa Realme 6 dan Realme 6 Pro akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020.

Smartphone akan hadir dengan mengusung tagar #ProCameraProDisplay, serta mengklaim bahwa kedua ponsel akan menawarkan sensor kamera utama dengan resolusi 64MP.

Realme 6 dan 6 Pro ini diharapkan akan hadir dengan konfigurasi quad-camera di bagian belakang. Selain lensa utama 64MP, tiga lensa lain meliputi lensa ultra-wide, lensa telefoto, dan lensa ultra makro.

Sementara model reguler akan menyematkan kamera selfie tunggal yang diletakkan pada punch hole, model Pro akan mengemas dua lensa kamera selfie yang didesain horisontal.

Selain itu, perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa layar hp Realme terbaru ini akan mendukung refresh rate 90Hz, resolusi layar Full HD+, serta dukungan teknologi pengisian cepat 30W.

Pilihan Warna Realme 6 Pro
Pilihan Warna Realme 6 Pro. (IST/WEIBO)

Realme 6 Pro dilaporkan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain Purple, Orange dan Blue.

Baru-baru ini, salah satu situs gadget di India juga telah membocorkan bahwa handset Realme 6 Pro akan ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform.

Snapdragon 720G merupakan chipset anyar yang dirilis bulan Januari lalu. Chipset besutan Qualcomm ini memiliki fitur Gaming Elite dengan dukungan HDR.

Chipset octa-core menawarkan clockspeed 2.3 GHz, dipasangkan dengan GPU Adreno 618 dan modem LTE Snapdragon X15.

Sedangkan untuk Realme 6, saat perangkat menjalani sertifikasi WiFi bulan lalu terungkap bahwa ponsel akan ditopang chipset MediaTek Helio P90.

Situs WFA juga mengklaim bahwa model standar ini akan mendukung konektivitas WiFi dual band, serta akan dijalankan dengan sistem operasi Android 10.

Realme 6 dan Realme 6 Pro diharapkan akan hadir membawa desain antarmuka perusahaan, Realme UI, seperti halnya diusung handphone baru Realme C3.

Sebelum hari kelahirannya, Realme juga akan membuka penjualan Blind Orders untuk perangkat duo Realme 6 ini mulai tanggal 26 Februari hingga 4 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan