Minggu, Maret 29, 2020

Agar Wanginya Tahan Lama, 8 Cara Memakai Parfum ini Harus Dicoba

Meski sering dianggap mudah, ternyata memakai parfum ada cara-cara yang baik dan benar agar wanginya bisa tahan lama.

Semua orang pastinya gemar memakai parfum, karena memang ritual yang satu ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi mereka sebelum berpergian.

Tak dapar dipungkiri lagi, mengaplikasikan minyak wangi sebagai pelengkap ketika hendak berpergian dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Selain wanginya yang membuat kita nyaman, orang-orang di sekitar yang mencium wangi tersebut akan merasakan hal demikian.

Meski ritual yang satu ini sering dilakukan hampir setiap hari dan dianggap mudah, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menyemprotkan parfum yang benar supaya wanginya bisa tahan lama.

Tentu kamu tidak ingin bukan kalau baru sampai ke tempat tujuan wangi parfum sudah hilang? Nah, untuk itu kalian harus menyimak beberapa tips-tips yang akan Rancah Post bagikan di artikel kali ini.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Penasaran bagaimana cara-caranya? Langsung saja berikut ini beberapa cara memakai minyak wangi agar tahan lama.

Usahakan untuk mandi terlebih dahulu

Mandi bermanfaat membuat badan menjadi bersih dari kuman dan bakteri, namun masih saja banyak orang yang malas untuk melakukannya.

Apalagi ketika di pagi hari dan cuaca sangat dingin, rasa malas pun akan berlipat-lipat ganda. Alhasil untuk menutupi bau badan pun mereka memilih menyemprotkan minyak wangi.

Namun perlu kalian ketahui, sebaiknya menggunakan parfum harus mendi terlebih dahulu. Kenapa demikian? Ya, mandi akan membuat kulit lebih lembap sehingga akan membuat minyak wangi menyerap lebih baik.

Gunakan body lotion

Setelah selesai mandi, jangan lupa untuk mengaplikasikan body lotion sebelum menyemprotkan parfum. Pilihlah body lotion dengan wangi yang netral atau memilih pelembap yang aromanya sesuai dengan minyak wangi.

Semprotkan minyak di titik nadi

Cara memakai parfum agar wanginya tahan lama selanjutnya adalah menyemprotkannya di titik nadi. Titik nadi adalah bagian hangat yang bisa membantu membuat aroma minyak wangi menyebar.

Titik nadi di bagian tubuh yang cocok untuk disemprotkan minyak wangi seperti di pergelangan tangan, di dalam siku, leher, di bawah ulu hati dan belakang lutut.

Semprotkan dalam keadaan diam, jangan sambil berjalan

Supaya parfum tidak terbuang sia-sia dan cepat habis, usahakan untuk menyemprotkannya dalam keadaan diam jangan sambil berjalan.

Meski terkadang terburu-buru, luangkan waktu beberapa detik untuk diam dan menyemprotkan minyak wangi di area tertentu. Karena jika kamu menyemprotkannya sambil berjalan isi parfum akan terbuang.

Jangan menyimpan parfum di WC

Agar wanginya tetap awet, sebaiknya kamu jangan menyimpan parfum di toilet. Karena panas, cahaya dan kelembapan di toilet dapat merusak minyak wangi, mengurangi kualitas dan intensitas wanginya.

Disarankan untuk menyimpan parfum di tempat-tempat yang sejuk dan kering, misalnya lemari pakaian dan jaraknya jauh dari jendela.

Semprotkan ke badan

Menyemprotkan minyak wangi ke badan bisa jadi cara memakai parfum agar aromanya tahan lama. Karena kulit tubuh lebih mudah menyerapa aroma parfum dibandingkan kain.

Semprotkan ke badan

Menyemprotkan minyak wangi ke badan bisa jadi cara memakai parfum agar aromanya tahan lama. Karena kulit tubuh lebih mudah menyerap aroma parfum dibandingkan kain atau baju yang kamu kenakan.

Semprotkan minyak wangi lebih dari satu kali

Cara memakai minyak wangi agar tahan lama sepanjang hari adalah jangan ragu untuk menyemprotkannya lebih dari satu kali. Tapi jangan juga belebihan, cukup menyemprotkannya 2 atau 3 kali saat memakainya.

Nah, itu dia cara-cara memakai parfum agar wanginya bisa tahan lama. Jangan lupa juga untuk memilih jenis parfum yang tepat. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,948FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan