Jumat, April 10, 2020

Ini Dia 4 Perbedaan Infinix S5 dan S5 Lite, Mending Mana?

RANCAH POST – Infinix S5 dan S5 Lite merupakan dua smartphone entry level murah berspesifikasi mewah ciptaan perusahaan asal China, Infinix. Mau tau apa saja perbedaan Infinix S5 dan S5 Lite? Simak artikel ini hingga tuntas.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Infinix memang cukup konsinten menggempur pasar Tanah Air dengan berbagai smartphone kelas entry level besutannya.

Jika dilihat dari tampilan depan, kedua hp Infinix ini nyaris tidak bisa dibedakan alias sama persis. Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama memakai panel IPS LCD berukuran 6.6 inci dan sama-sama mengusung desain layar berlubang atau bahasa kerennya punch hole display.

Punch hole display ini bisa dibilang desain layar yang cukup kekinian dan banyak diadopsi oleh smartphone keluaran terbaru saat ini untuk menggantikan poni yang dinilai sudah terlalu mainstream.

Lantas apa saja kah perbedaanya itu? Berikut pembahasan lengkapnya.

Perbedaan Infinix S5 dan S5 Lite

Desain

Perbedaan Infinix S5 dan S5 Lite yang pertama akan langsung terlihat apabila kedua smartphone ini dilihat tampilan belakangnya, dua smartphone ini memiliki perbedaan desain yang menunjukan kelasnya masing-masing.

Dengan banderol harga yang sedikit lebih mahal, Infinix S5 memiliki corak desain yang lebih keren karena terdapat gradasi warna dan ditambah ada lekukan di sisi kanan kiri bodi yang membuat smartphone ini jadi lebih enak saat digenggam.

Meski sama-sama memakai permukaan yang glossy, desain bodi S5 Lite cenderung lebih polos karena tidak memiliki gradasi warna serta sisi bodinya tidak melengkung seperti S5 versi reguler.

RAM dan Memori Internal

Lewat seri S5, Infinix cukup mengejutkan pasar Tanah Air karena dengan harga Rp 2,2 juta dikasih RAM 6GB dan penyimpanan internal yang gede banget, yaitu 128GB. Ini adalah konfigurasi yang sangat mewah, karena belum pernah ditemukan di smartphone resmi harga 2 jutaan lainnya.

Bagi Anda yang menginginkan Infinix S5 tapi budget Anda mepet, Infinix memberikan opsi yang lebih murah lewat Infinix S5 Lite. Dengan harga yang masih dibawah 2 juta, Infinix S5 Lite dibekali dengan RAM 4GB dan memori intenal penyimpanan 64GB.

Menariknya lagi, RAM yang dipakai di kedua smartphone Infinix ini sudah LPDDR4X.

Kamera

Kemudian beda Infinix S5 dan 55 lite yang ketiga selanjutnya ada di kameranya, baik itu kamera belakang dan juga kamera depannya.

Tentu saja dengan harga yang lebih mahal, Infinix S5 punya jumlah kamera belakang yang lebih banyak. Ada kamera utama 16 MP, kamera ultrawide 5 MP, depth sensor 2 MP dan satu buah sensor QVGA.

Sementara Infinix S5 Lite hanya memiliki tiga buah lensa kamera di bagian belakangnya. 16 MP sebagai kamera utama, 2 MP depth sensor serta satu buah lensa QVGA.

Untuk kamera depannya, Infinix S5 ditanami lensa berkekuatan 32 MP, sedangkan di Infinix S5 Lite turun setengahnya yaitu 16 MP.

Harga

Perbedaan Infinix S5 dengan S5 Lite yang terakhir tentu saja ada pada banderol harga yang ditawarkannya.

Dimana Infinix membanderol S5 untuk pasar Indonesia diangka Rp2.199.000 sedang S5 Lite dipatok harga Rp.1.699.000.

BACA JUGA: Perbedaan Vivo Y91 dan Vivo Y91C

Setelah mengetahui perbedaanya, kira-kira menurut Anda mana yang paling worth it untuk dibeli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,864FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan