Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Tren Memfoto Bulan Menggunakan Kamera Smartphone

Tren Memfoto Bulan Menggunakan Kamera Smartphone

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Saat ini, telepon pintar telah beralih fungsi bukan hanya sebagai alat berkomunikasi, tetapi menjadi pelengkap dari gaya hidup.

Smartphone juga saat ini dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni, salah satunya kamera untuk dapat menangkap setiap momen berharga dalam genggaman.

Tren kamera saat ini pada smartphone beragam. Mulai dari memberikan lebih dari dua kamera utama, resolusi piksel yang besar, derajat lensa lebar yang sangat lebar, hingga kemampuan zoom berkali-kali.

Untuk menyaksikan sebuah konser musik, dahulu kita diharuskan membawa kamera dengan lensa zoom jika menginginkan mengambil gambar aksi panggung dengan jelas.

Kini, itu tidak perlu lagi, karena cukup dengan smartphone dalam genggaman, kita dapat mengambil gambar foto konser dari jarak yang cukup jauh, sekalipun itu dari kelas festival.

Belum lama ini, pasar smartphone dunia, juga Indonesia baru saja diperkenalkan dengan hadirnya produk flagship dari Samsung, yakni Galaxy S20 Ultra yang memiliki kamera super canggih.

Dengan resolusi 108MP dan teknologi AI, kamera tersebut mampu menangkap beragam momen, termasuk space zoom atau memfoto bulan dari jarak jauh.

Teknologi resolusi besar dan optikal zoom memang menjadi hal yang ditawarkan oleh sejumlah produsen smartphone saat ini.

Samsung Galaxy S20 Ultra diketahui, untuk dapat memperbesar gambar hingga 100x, Samsung S20 Ultra menggunakan mekanisme lensa periskop.

Hal ini sebenarnya sudah diterapkan oleh Huawei P30 Pro yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Galaxy S20 Ultra memiliki empat lensa kamera belakang S20 Ultra terdiri dari lensa ultra wide 12MP dengan apertur 2.2 seluas 120 derajat, lensa wide angle 108MP dengan stablisasi OIS dan autofocus PDAF sekaligus cakup tangkapan seluas 79 derajat dengan apertur 1.8, lensa tele 48MP PDAF dengan apertur f/3.5 juga fitur OIS juga DepthVision Camera.

Apakah masih ingat dengan kamera Huawei P30 Pro yang mampu melakukan Zoom hingga 50X? Teknologi yang digunakan sama pada Galaxy S20 Ultra.

Bedanya, Huawei P30 Pro hanya menggunakan sensor 8MP untuk kebutuhan telephoto, Galaxy S20 Ultra menggunakan sensor yang jauh lebih besar yaitu 48MP untuk bisa melakukan zoom hingga 100x.

Samsung Galaxy S20 Ultra pun mencontohkan kemampuan telephotonya dengan memfoto bulan sama dengan Huawei P30 Pro yang dapat dilihat pada perbandingan berikut pada gambar.

Untuk mengambil gambar dengan tingkat zoom yang tinggi pada kamera, tentu itu menyulitkan pengguna mendapatkan posisi stabil.

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki teknologi Super Steady dengan bantuan AI untuk menganalisa dan menangkap gambar yang lebih stabil.

Huawei P30 Pro memperkenalkan terlebih dahulu dengan Optical Image Stabilisation yang menggunakan teknologi AI Image Stabilisation (AIS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,356FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan