Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Video Pelayan McD Diduga Lakukan Penipuan ke Pelanggan

VIRAL Video Pelayan McD Diduga Lakukan Penipuan ke Pelanggan

Viral Video, RANCAH POST – Seorang pengguna Twitter dengan akun @jjprofileid yang mengeluhkan tentang dugaan penipuan yang dilakukan oleh pelayan McDonalds yang berada di STC Senayan.

Dalam unggahannya akun tersebut juga menjelaskan bagaimana kronologi sehingga dirinya bisa menuding si pelayan Mcd melakukan penipuan.

Mulanya ia memesan sejumlah makanan ke restoran cepat saji tersebut pada pukul 03.00 pagi. Ketika ditotal, makanan yang ia beli semuanya menjadi Rp 100 ribu.

Namun kecurigaannya mulai muncul ketika melihat uang pembayaran yang diberikannya itu malah dimasukkan ke kantong celana si pelayan.

“Jadi kejadiannya sudah jam 3 pagi dan kita beli @McDonalds_ID dengan memesan 2 chicken burger dan 2 mineral water , dimana dia bilang 100rb kak… awalnya saya pikir oh ya ini uangnya mas . Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga.” tulisnya.

Setelah itu, temannya lantas meminta struk pembelian. Namun sang pelayan malah terlihat panik dan berdalih kalau komputer dalam keadaan offline, padahal sebelumnya ia sering membeli makanan di restoran tersebut tidak pernah ada kejadian seperti ini.

“Dan teman saya langsung minta struk pembelian, dia pun mulai panik dan bilang komputer sedang offline sedangkan kita sering beli mcd pagi pagi tidak pernah offline karena mcd restauran yg 24jam… dan akirnya pegawainya pun tidak ada permintaan maaf mala menyerang balik.” sambungnya.

Pada thread selanjutnya tampak akun @jjprofileid telah berhasil mendapatkan struk pembelian makanan ketika dirinya turun dari mobil.

Telihat pada struk tersebut tertulis total pembelian yang harus dibayar adalah senilai Rp 57.000 bukan Rp 100.000 seperti yang dikatan si pelayan.

“Apa begini standart @McDonalds_ID di stc senayan? Dan ini teman temannya seakan akan sudah terbiasa terjadi seperti itu! Dan saya yakin banyak yg tertipu dengan pegawai tersebut … akirnya struk di keluarkan setelah kami turun dari mobil … uang yang di minta 100rb!” tulisnya lagi.

Kemudian dalam sebuah rekaman video yang juga diunggahnya terlihat temannya sempat terlibat adu mulut dengan si pelayan pria. Pelayan tersebut mengatakan bahwa apa yang dituduhkan itu tidak benar dan menuduh tanpa adanya alasa yang jelas.

Setelah disudutkan dengan berbagai pertanyaan, sang pelayan tampak kehabisan kata-kata dan dia pergi meninggalkan customer-nya. Seorang pelayan lain yang juga ada di sana sempat menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

“Penipuan di @McDonalds_ID STC senayan. Jadi kita pesen mcd drive thru setelah itu kita ga di kasi struk dia bilang komputer sedang tidak aktif karena sudah pagi. Sejak kapan seperti itu? Kecurigaan mulai timbul dan ini yang terjadi …” jelas akun @jjprofileid dalam keterangan unggahan videonya.

https://twitter.com/jjprofileid/status/1224515245772664832

Setelah diunggah ke media sosial, kabar mengenai dugaan pelayan McD melakukan penipuan ini langsung mendapat beragam respons. Salah satunya dari akun Instagram resmi @McDonalds_ID.

@McDonalds_ID, “Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak.”

BACA JUGA: Rekaman Petugas McDonald’s Memaksa Wanita Muslim Lepas Hijab ini Viral, Netizen Dunia Geram

@lindamasha17, “Mas kedepannya, kalo misalnya d mesin edc gagal tapi kita sudah masukin pin..langsung minta ke pegawainya cek transaksi terakhir biasanya itu valid keliatan transaksi kita masuk atau enggak”

@prettymauliana, “Dimohon kepada netizen untuk mencari sosial media beliau”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan