Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Berita Berita Nasional Tangis Penyesalan Zikria Dzatil, Tersangka Penghina Wali Kota Tri Rismaharini

Tangis Penyesalan Zikria Dzatil, Tersangka Penghina Wali Kota Tri Rismaharini

Berita Nasional, RANCAH POST – Dalam menggunakan media sosial agaknya kita harus berhati-hati, ibarat kata mulutmu harimaumu kalau kita tidak bijak dalam berucap tentu akan menjadi bumerang tersendiri nantinya.

Nama Zikria Dzatil belakangan ini tengah ramai diperbincangkan publik karena menjadi tersangka kasus penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismahrini.

Hal tersebut diketahui menurut keterangan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugraha yang mengatakan kepolisian telah menetapkan pelaku penghina Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini sebagai tersangka.

Pelaku dijemput polisi ketika berada di kediamannya yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat setelah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa Zikria Dzatil terbukti bersalah lantaran melakukan penghinaan, ujaran kebencian serta kejahatan ITE.

Kasus ini terus ditangani polisi karena masyarakat Surabaya terus mendesak pemkot untuk segera melaporkan pelaku karena tindakannya dianggap sudah keterlaluan.

Kemudian, Sandi mengatakan setelah menerima laporan atas kasus tersebut pada Selasa (21/1/2020), polisi langsung memeriksa 16 saksi, sampai berujung pada penetapan Zikria sebagai tersangka.

Sementara, Zikria Dzatil telah mengakui semua kesalahannya. Tak hanya itu, dia mengakui semua perbuatannya sembari menangis sesenggukan dan sangat menyesal karena telah menghina Tri Rismaharini.

Menurutnya, rasa penyesalan itu hadir bukan pada saat ia sudah tertangkap, namun sedari awal setelah mengunggah hinaan tersebut.

Bahkan kata-kata cibiran dan bullying pun mulai menyerangnya di media sosial, anak-anaknya pun ikut kena imbas. Hingga membuat keluarganya merasa tidak tenang.

Zikria juga berharap agar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dapat memaafkan semua kesalahan yang telah ia perbuat.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membenci Risma seperti tudingan masyarakat. Dirinya berujar hal tersebut dilakukan karena terpancing status negatif di media sosial.

BACA JUGA: Walikota Surabaya Tri Rismaharini Sujud dan Minta Maaf di depan Takmir Masjid

Adapun penghinaan tersebut dilakukan olehnya melalui akun Facebook pribadinya yang bernama Zikria Dzatil. Diketahui, dulu dirinya mengunggah foto Wali Kota Risma dengan menambahkan keterangan yang berisi kata-kata hinaan.

“Anjiirrr…asli ngakak abis..nemu nih foto sang legendaris kodok betina,” begitu keterangan yang ditulis olehnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan