Jumat, April 10, 2020

Cara Menggunakan Discord di Android, Messenger-nya Para Gamer

Cara menggunakan Discord – Berkomunikasi dengan teman satu squad pada saat bermain game online seperti PUBG Mobile, Free Fire ataupun Call of Duty Mobile, memang menjadi bagian paling penting untuk mencapai sebuah kemenangan.

Bahkan beberapa game keluaran terbaru khususnya yang sedang banyak digandrungi pada saat ini sudah menyediakan layanan voice chat untuk mempermudah komunikasi antar para pemainnya.

Sayangnya, layanan voice chat yang disediakan oleh beberapa game tersebut masih memiliki beberapa permasalahan. Salah satunya adalah sering kali suaranya putus-putus dan juga delay.

Oleh sebab itu, para gamer profesional ataupun para YouTuber Gaming lebih memilih Discord sebagai alat untuk berkomunikasi.

Selain di dalamnya terdapat beragam fitur-fitur keren, suara yang dihasilkannya pun jauh lebih jernih dan Anda pun bisa join ke Grup Dicord YouTuber favorit Anda entah itu Bang Alex, Bennymoza ataupun YouTuber lainnya.

Nah, bagi Anda yang merasa tertarik tapi belum tahu cara untuk menggunakannya, berikut Rancah Post berikan tutorial lengkapnya.

BACA JUGA:

Cara Menggunakan Discord di Android

1. Langkah pertama, download dan instal aplikasi Dicord di perangkat Anda terlebih dahulu. Bisa dari Google Play Store ataupun App Store.

2. Jika proses pemasangan sudah selesai, langsung saja buka dan masuk ke aplikasinya.

3. Selanjutnya, klik tombol Register untuk memulai proses registrasi. Caranya mudah, tinggal masukan username, alamat email dan password. Setelah itu klik lagi tombol Register.

Cara daftar Discord
Cara daftar Discord. (IST/SS)

4. Apabila proses pendaftaran sudah berhasil, maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman utama dari aplikasi Discord.

5. Kemudian langkah selanjutnya, klik tombol atau icon garis tiga yang berada di pojok kiri atas > Pilih icon Tambah (+) > Create a Server. Seperti pada gambar berikut ini.

Cara membuat server Discord
Cara membuat server Discord. (IST/SS)

6. Setelah isi semua kolom tersedia, mulai dari Foto Profil, Server Name, dan Server Region. Untuk server region silahkan Anda pilih opsi Singapore.

Cara paki Dicord di PUBG Mobile
Cara pakai Dicord di PUBG Mobile. (IST/SS)

7. Jika server Discord telah selesai dibuat, Anda akan dialihkan ke halaman Invite People. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membagikan link yang tertera kepada teman-teman Anda dengan cara mengklik tombol Share Link.

Cara mengundang teman masuk server Discord
Cara mengundang teman masuk server Discord. (IST/SS)

Jika teman-teman Anda sudah masuk dan bergabung ke server yang telah Anda buat tadi, untuk mulai menggunakan fitur voice chat di aplikasi Discord tinggal klik pada icon garis tiga > General > Connect To Voice.

Cara menggunakan fitur voice chat di aplikasi Discord
Cara menggunakan fitur voice chat di aplikasi Discord. (IST/SS)

BACA JUGA:

Selesai, kini Anda telah berhasil terhubung dengan teman-teman mabar Anda. Selamat bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,861FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan