Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Semangat Cari Orderan Meski HP Rusak dan Motor Rawan Mogok, Kisah Driver...

Semangat Cari Orderan Meski HP Rusak dan Motor Rawan Mogok, Kisah Driver Ojol ini Viral

Sosial Media, RANCAH POST – Selain mengenakan helm, menjadi seorang driver ojek online (ojol) yang diperlukan tentunya sepeda motor yang layak ketika digunakan narik penumpang atau orderan lainnya.

Berbeda dengan seorang driver ojol satu ini, ia tetap memaksakan cari orderan meskipun motornya rawan sekali mengalami permasalahan atau bahkan mogok.

Hal tersebut diketahui karena seorang penumpang baik hati yang menggunakan jasanya membagikan kisah perjuangan driver ojol tersebut ke media sosial.

Melalui akun Twitter @elsyasandria2, penumpang tersebut bercerita bahwa ketika malam hari dan suasananya gerimis, ada seorang bapak-bapak driver ojol yang menghampirinya. Rupanya, bapak ojol tersebut berniat menawarkan tumpangan.

“Tepat pukul set 12 tadi ditemani gerimis, saya berjlana didekat parkiran mobil stasiun bogor, saat aku hendak memesan grab, tiba” sosok bapak ini menghampiriku dengan wajah sungkan dan lesu,” tulisnya.

Mulanya ia sedikit ragu karena pada saat hari sudah cukup larut malam, namun ia pun menyetuji tawaran bapak ojol tersebut.

Lebih lanjut, ia menuliskan bahwa kondisi sepeda motor driver ojol bernama Sri itu serba memprihatinkan. Motornya tampak diikat oleh sejumlah tali yang menandakan bahwa motor tersebut memang rusak dan butuh di servis.

HP yang menunjang ketika mencari orderan pun rusak. Ketika di perjalanan motor yang dikendaraoi bapak ojol tersebut tak bisa digas dengan kencang, hanya bisa 20 km/jam saja kecepatannya.

Meski begitu, ia tetap menikmati perjalanan dengan berbagai cerita yang disampaikan oleh pak Sri. Semenjak HP-lnya rusak, pak Sri mencari penumpang tanpa menggunakan aplikasi.

Namun ia tak pernah menyerah, di usia yang tak lagi muda ia masih harus semangat mencari nafkah untuk menafkahi istri dan kedua anaknya.

Akun @elsyasandria2 kemudian mengajak bapak ojol itu untuk ikut makan malam bersamanya. Ia mengaku, tak kuasa menahan tangis haru ketika melihat sosok pak Sri dan mengingatkannya pada sang kakek.

Elsya juga mengajak para netizen untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka yang nantinya akan diberikan pada pak Sri sang driver ojol untuk mengganti HP yang rusak dengan yang baru dan memperbaiki motornya.

Usai diunggah ke media sosial, kisah driver ojol yang tetap semangat mencari nafkah meski HP dan motornya rusak ini membuat netizen terenyuh.

Ribuan komentar dari netizen pun langsung membanjiri postingan yang dibagikan sejak Sabtu 18 Januari 2020 lalu.

@BellaUdhqyyh, “Menangis jadi inget bapak, walau sakit tetep kerja Dan kalaupun di tanya pasti jawabnya “kalau tidak nanti anak anak makan apa” Weh dadi mewek aku tulong 😭😭😭”

BACA JUGA: Terpaksa Bawa Anak Saat Narik Penumpang, Kisah Driver Ojol ini Bikin Netizen Terharu

@urmaheaven, “Semoga bapaknya diberi kelancaran rejeki dan kesehatan biar bisa terus cari nafkah, sending virtual hug buat mbanya juga🤗”

@saatbahagya, “mba aku baca doang aja nangis mba, gimana emba😭”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan