Selasa, Maret 31, 2020

9 HP Anti Air Samsung Termurah, Mulai Dari Harga 2 Jutaan

HP anti air Samsung – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, hp anti air memang sangat diperlukan terutama bagi mereka yang sehari-harinya berkerja di luar ruangan agar aktivitasnya bisa terus berjalan dengan lancar.

Meskipun saat ini sudah banyak sekali smartphone keluaran terbaru yang menawarkan spek gahar super canggih, namun tidak semuanya memiliki sertifikasi IP68 atau yang lebih dikenal sebagai ketahanan terhadap air dan debu.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beragam jenis smartphone tahan air pabrikan dari beberapa brand ternama yang sudah resmi beredar pasar Indonesia.

Permasalahannya adalah kebanyakan dari hp anti air yang dijual dipasaran dilabeli dengan banderol harga selangit.

Tapi jangan sedih, pasalnya masih ada beberapa smartphone tahan air yang dijual dengan harga yang ramah di kantong, seperti deretan hp anti air Samsung yang telah Rancah Post rangkum berikut ini.

BACA JUGA:

Daftar HP Anti Air Samsung Termurah

Samsung Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017)

Harga hp anti air Samsung
Harga hp anti air Samsung. (IST/SAMSUNG)

Sesuai namanya ketiga handset Samsung keluarga dari Galaxy A Series ini dilahirkan pada tahun 2017 lalu. Meskipun banyak orang menyebutnya hp jadul, tapi jangan salah, lantaran di dalamnya tertanam sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) dihadirkan untuk menyasar kalangan milennial Indonesia dengan mengedepankan fitur kamera sebagai andalan.

Samsung Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) sama-sama dibekali lensa kamera berkekuatan 16 MP sebagai kamera depan dan juga kamera belakang. Sementara Galaxy A3 (2017), dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera selfie 8MP.

Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018)

HP Samsung anti air
HP Samsung anti air. (IST/NET)

Dirilis pada bulan Januari 2018, Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) disebut sebagai hp semi premium dan sama-sama mengantongi sertifikasi rating IP68.

Dengan bekal sertifikasi IP68,  baik itu Galaxy A8 (2018) mauapun Galaxy A8 Plus (2018) ini bisa Anda gunakan untuk berburu foto di dalam air pada saat snorkeling atau mungkin diving, selama masih berada pada kedalaman 1,5 meter dan rentang waktu selama 30 menit.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

HP Samsung anti air termurah
HP Samsung anti air termurah. (IST/SAMSUNG)

Rekomendasi hp tahan air Samsung berikutnya yang bisa Anda beli adalah Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang sudah mengantongi sertifikasi IP68.

Artinya, Anda tidak perlu khawatir jika Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge terciprat air hujan ataupun tidak sengaja menjatuhkannya kedalam bak mandi selama masih berada dikedalaman 1,5 meter.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

HP Samsung tahan air
HP Samsung tahan air. (IST/SAMSUNG)

Jika Samsung Galaxy S7 ataupun S7 Edge menurut Anda cukup jadul, sebagai opsi lain Anda bisa meminang Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus.

Pasalnya, Anda tidak perlu meragukan ketangguhan dari kedua ponsel besutan vendor yang bermarkas di Korea Selatan ini.

Sertifikasi IP68 yang disematkan pada kedua hp Samsung ini telah melewati serangkaian uji coba. Hasilnya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus masih bisa berfungsi di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain itu, layar dari kedua ponsel tersebut telah dilapisi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5 yang dapat meminimalisir setiap goresan.

BACA JUGA:

Dari deretan hp anti air Samsung di atas, kira-kira menurut Anda mana yang masih layak untuk dibeli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,931FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan