Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Pamerkan Uji Coba Layar 144Hz di Redmi K30

Xiaomi Pamerkan Uji Coba Layar 144Hz di Redmi K30

Info Gadget Tekini, RANCAH POST – Sebelum ini Xiaomi telah merilis dua model baru Redmi K30 dan K30 5G. Selain membawa dukungan fitur dan spesifikasi paling upgrade, kedua model ini juga dibekali layar super cangih, yakni panel IPS LCD dengan 120Hz refresh rate.

Sejauh ini, kemampuan layar tersebut bisa dikatakan paling mumpuni di kelas smartphone gaming. Bisa dihitung, cuma ada beberapa ponsel dengan teknologi tersebut.

Namun seolah tidak cukup, VP Xiaomi, Lu Weibing baru-baru ini memposting sebuah video yang menampilkan sebuah uji coba pada ponsel Redmi K30, dimana mereka menanamkan sebuah layar dengan kemampuan lebih, yakni layar dengan refresh rate 144Hz.

Sayangnya sang VP mengatakan bahwa ini baru sekadar uji coba di laboratorium, dan belum ada kepastian, apakah perusahaan yang bermarkas di China ini benar-benar akan merilis ponsel resmi dengan layar canggih tersbeut.

Soalnya, meski menawarkan refresh rate hingga 144hz, masih adabeberapa permasalahan yang perlu diselesaikan produsen, baik masalah kompatibilitas dan lain sebagainya. Jadi bisa dikatakan bahwa ini baru percobaan.

Selain itu, untuk ukuran layar ponsel, kemampuan refresh rate 144Hz adalah kemampuan yang luar biasa mewah. Refresh rate kelas ini baru tersedia di perangkat Desktop Gaming. Bahkan beberapa waktu lalu, perangkat dengan layar 120Hz sendiri baru sampai di laptop, dan baru-baru ini saja muncul di smartphone.

Meskipun di ajang CES 2020 pekan lalu, ASUS memeperkenalkan monitor gaming pertama dengan refresh rate 360Hz.

BACA JUGA : Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Hadir di Indonesia dengan Sambutan Meriah

Layar keren ini juga belum tentu akan hadir dalam waktu dekat. Karena ponsel mendatang Xiaomi yang akan hadir, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro sendiri hanya menggunakan layar OLED 90Hz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,650FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan