27.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Hadir di Indonesia dengan Sambutan Meriah

Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Hadir di Indonesia dengan Sambutan Meriah

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Xiaomi Mi 10 Pro akhirnya resmi meluncur di tanah air. Jelas ini bukan sekadar hp mewah dengan desain menarik dan spesifikasi mumpuni, namun sebuah pertanda dari kembalinya seri andalan Xiaomi ke tanah air.

Seri “Mi” dari Xiaomi sudah lama absen hadir secara resmi di Indonesia. Seri premium ini diakhiri oleh kehadiran Mi 4i pada beberapa tahun silam.

Kemudian absen sejak saat itu. Meski sempat meluncur Mi A1, kemudian disusul seri Mi A2 dan seri lainnya, namun seri Xiaomi Mi A series ini tidak bisa dikatakan sebagai “Mi” seutuhnya. Karena tidak menggunakan MIUI andalan Xiaomi, melainkan memakai OS Android One Project dari Google.

Nah cukup bahasan masa lalunya. Xiaomi Mi Note 10 Pro sendiri hadir dengan mewah, diiringi konsel musik yang digelar di Livespace, bilangan SCBD, Jakarta pada hadir Sabtu (4/1/2020) tadi malam. Yang juga dimeriahkan oleh sederet bintang seperti JKT 48, Brisia Jodie, dan Rendy Pandugo.

Xiaomi Mi Note 10 sendiri hadir dengan membawa barisan fitur andal di sektor kamera. Dimana mereka menawarkan sensor kamera 108 megapiksel.

Sensor ini menggunakan lensa 7P dan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX terbaru.

Bukan itu saja, Mi Note 10 ini juga merupakan ponsel kamera terbaik Xiaomi saat ini, dan yang pertama diantara smartphone Xiaomi lain, dimana ia mengusung dukungan hingga 5 kamera utama.

Konsep Penta-camera yang ditawarkan juga tidak tampak aneh, mereka menyusunnya secara vertikal dari atas ke bawah. Sehingga terkesan rapih. Bahkan untuk satu kamera macro di posisi paling bawah, tampak seperti LED Flash, karena ukurannya yang kecil, sehingga jika dilihat sepintas, tampak hanya ada 4 kamera yang mencolok, namun ia memiliki kamera ke lima.

Kamera utama hadir dengan sensor 108MP. Dan untuk kamera lainnya terdiri dari sensor Ultra-Wide 20MP, sensor portrait 12MP dengan 2x optical zoom, serta sensor telephoto 5MP yang menawarkan 5x optical zoom dan terakhir adalah sensor makro 2MP.

Xiaomi Mi Note 10 Penta Camera
Xiaomi Mi Note 10 Penta Camera

Di punggung ponsel juga tidak akan ditemukan sensor pemindai sidik jari, karena ia sudah berpindah ke bagian layar alias in-display-fingerprint sensor.

Ponsel Mi Note 10 Pro ini juga cibekali kemampuan gaming cukup mumpuni. Snapdragon 730G yang dipadu dengan memori RAM 8GB tersemat di bagian dalam ponsel ini. Ditambah memori internal hingga 256GB. Membuatanya nyaman dipakai gaming dalam berbagai kondisi.

Xioami Mi Note 10 Pro juga menggunakan dukungan MIUI 11 terbaru yang didasarkan pada OS Android 9.0 Pie, serta sudah menawarkan dukungan fitur NFC di punggungnya.

Layarnya sendiri mendapat perlindungan dari Gorilla Glass 5. Dengan desain Waterdrop Notch, dimana memuat sensor kamera selfie 32MP untuk kebutuhan selfie mumpuni.

BACA JUGA : Xiaomi Mi 10 Pro Dibekali Baterai 4800 mAh

Xioami Mi Note 10 Pro ini sendiri akan dijual secara pre-order mulai tanggal 4-7 Januari 2020 di situs jual beli online Blibli.com.

Dan rencananya mulai tersedia di berbagai gerai Mi Store dan Mi.com setelah 8 Januari 2020 mendatang.

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here