Senin, Maret 30, 2020

Cara Download Lagu di YouTube Music Tanpa Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara download lagu di YouTube Music – YouTube akhirnya meresmikan aplikasi YouTube Music secara serentak di 7 negara Asia termasuk salah satunya Indonesia. Layaknya aplikasi streaming musik seperti Spotify dan JOOX, YouTube Music hadir dengan lagu atau album berlisensi, fitur playlist dan radio.

Aplikasi YouTube Music memfasilitasi penggunanya untuk bisa mendengarkan lagu populer di Indonesia maupun Barat dalam bentuk video dan mode audio mp3.

Menariknya lagi, para penikmat musik juga bisa mendengarkan lagu favoritnya secara gratis, meskipun untuk versi gratisnya terdapat dukungan iklan di dalamnya.

Apabila ingin terbebas dari iklan yang menganggu, tersedia juga YouTube Music Premium yang membutuhkan biaya sebesar Rp49.000 per bulan. Selain terbebas dari iklan, keuntungan lain menjadi user Premium adalah dapat menikmati fitur pemutaran lagu di latar belakang dan download lagu sepuasnya.

Tapi bagi Anda yang termasuk kalangan pencinta gratisan jangan dulu berkecil hati. Pasalnya, Rancah Post punya cara rahasia yang bisa dipergunakan untuk mendownload lagu di YouTube Music.

Penasaran seperti apa caranya? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:

Cara Download Lagu Di YouTube Music

Sebetulnya cara download lagu di YouTube Music tidak mengalami perbedaan yang cukup berarti dengan cara download video ataupun lagu dari YouTube biasa.

1. Langkah pertama, jika Anda belum memiliki aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu dari Google Play Store ataupun App Store.

2. Selanjutnya, Login menggunakan akun Google kemudian klik tombol ‘Lewati Uji Coba Gratis‘ untuk melanjutkan.

Cara daftar YouTube Music
Cara daftar YouTube Music. (IST/SS)

3. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih artis atau penyanyi yang Anda sukai. Klik tombol Selesai jika sudah.

Download lagu di YouTube Music
Download lagu di YouTube Music. (IST/SS)

4. Kemudian Anda tinggal ketikkan judul dari lagu yang ingin didownload pada kolom pencarian. Apabila sudah ditemukan, klik tombol titik tiga yang berada persis di sebelah judul lagu yang sedang diputar dan klik Bagikan > Salin Link.

Cara download lagu dari YouTube Music
Cara download lagu dari YouTube Music. (IST/SS)

5. Close aplikasi YouTube Music, lalu kemudian buka aplikasi browser yang ada diperangkat Anda. Pada kolom pencarian, masukkan kata kunci ‘YouTube mp3 downloader‘ dan pilih situs YtMp3.

Download lagu dari YouTube tanpa aplikasi
Download lagu dari YouTube tanpa aplikasi. (IST/SS)

6. Silahkan copy link tadi ke dalam kolom yang disediakan, klik tombol Convert > Download.

Cara download lagu dari YouTube Music tanpa aplikasi
Cara download lagu dari YouTube Music tanpa aplikasi. (IST/SS)

7. Selesai, secara otomatis lagu akan langsung didownload, untuk memantau sejauh mana proses download bisa di cek dari panel notifikasi.

Download lagu dari YouTube Music tanpa aplikasi
Download lagu dari YouTube Music tanpa aplikasi. (IST/SS)

BACA JUGA:

Sekian pembahasan singkat mengenai tutorial cara download lagu di YouTube Music. Semoga informasinya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,941FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,270PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan