Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Pakai Seragam dengan Atribut yang Dipasang Terbalik, Alasan Anak ini Bikin Sedih

Pakai Seragam dengan Atribut yang Dipasang Terbalik, Alasan Anak ini Bikin Sedih

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anak SD yang memakai atribut seragam sekolah terbalik. Sontak saja video tersebut mencuri perhatian dan membuat netizen merasa terharu.

Bagaimana tidak, ternyata yang memasang atribut tersebut adalah ibunya sendiri. Hal tersebut kemudian membuat sang guru bertanya-tanya, kenapa bisa sang ibu memasang artibut yang salah.

Sang guru merekam percakapan dirinya bersama muridnya menggunakan kamera ponsel. Videonya pun beredar dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang anak lelaki yang masih duduk di bangku SD sedang diajak bicara oleh gurunya. Tampak anak tersebut menggunakan seragam merah putih lengkap dengan topi.

Akan tetapi, emblem yang menempel di sebelah kiri seragamanya terpasang dengan posisi terbalik. Selain itu, tulisan nama yang ditempel di seragam sekolahnya posisinya terbalik juga. Sang guru pun menanyakan, kenapa bisa artibut seragam sekolah yang ia kenakan terbalik.

“Kene nak, iki seng masangno sinten ngene iki? Seng masang sinten sopo nak? (Sini nak, ini yang masangin siapa kok gini? Yang masang siapa nak?),” tanya sang guru sambil memegang emblem di seragam anak SD tersebut.

” Mak e (Ibuku),” jawab si anak.

“Mak e? Mak e gak iso moco? (Ibu? Ibu gak bisa baca?)” tanya lagi sang guru.

Mendapat pertanyaan dari gurunya, anak itu pun menjawab dengan begitu polos. Sembari menggelengkan kepala ia berkata kalau ibunya memang tidak bisa membaca alias buta huruf.

Mengetahui hal tersebut, sang guru merasa terkejut sekaligus heran, jika memang buta huruf lalu siapa yang menandatangani rapor milik anak tersebut.

Namun, hingga akhir video, anak SD tersebut tidak menjawab pertanyaan tersebut. Jika dilihat dari atribut yang ia kenakan, anak lelaki dalam video bernama Sigit Hariyanto. Menurut informasi dari akun yang mengunggah, lokasi video ini berada di Gemulung, Kerek, Tuban, Jawa Timur.

“Jadi dia salah pasang logo sekolah dong, nama sama logo sekolahnya kebalik 😩
Sedih banget dengernya waktu bilang “mamak yang pasangin” dan mamanya ga bisa baca makanya pasangnya kebalik gitu. Dah ga bisa ngomong lagi pokoknya sedih 😭

yang ga paham translatenya di bawah” tulis @novee_e2 dalam unggahannya.

Usai diunggah ke media sosial oleh akun Twitter @novee_e2, video anak SD pakai atribut seragam sekolah terbalik ini membuat netizen merasa terharu. Ribuan komentar pun langsung membanjiri video yang diunggah pada Rabu 8 Januari 2020 kemarin.

@NetizenJulidz, “Haloooo dekkk sigit, seandainya ada kata biar bisa ngucapin langsung agar kamu bisa semangat. Intinya sekolah yg rajin yah dek, jadi org yang berbakti 🙌”

@Bagasta8, “Dik Sigit Hariyanto… sekolah yg rajin ya 😁👍”

BACA JUGA: Ibunya Tak Mampu Bayar Listrik, Bocah SD ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan, Potretnya Viral

@Aaiyam3, “😭😭, mak sama bapakku juga ga bisa baca. Rapotku yang nanda tangani aku sendiri”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here