Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional Gara-gara Hal Sepele, ART di Jakbar Tega Aniaya Anak Majikan

Gara-gara Hal Sepele, ART di Jakbar Tega Aniaya Anak Majikan

Berita Nasional, RANCAH POST – Belum lama ini publik dibuat geram dengan aksi kekerasan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART) terhadap anak majikannya sendiri di Jelambar, Jakarta Barat.

Diketahui ART tersebut berinisial NV berusia 23 tahun, sedangkan anak majikannya GH yang masih berumur 7 tahun.

Aksi kejamnya itu pun sempat terekam dan videonya beredar di media sosial hingga menjadi viral. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat NV sedang memaki GH.

Tampak GH sedang duduk dengan kaki dan tangan terikat tali tambang sembari menangis. Belum puas hanya memaki, NV terlihat berusaha untuk membekap wajah GH menggunakan kertas.

Setelah berhasil membekap wajah korban, NV kembali membukannya untuk memberi sedikit lubang pada bagian mulut untuk bernafas. Terlihat bocah malang itu tidak berdaya dan hanya menangis sembari berupaya melepaskan tali yang terikat di tangan dan kakinya.

Diketahui, rekaman video ART aniaya anak majikan itu diunggah sendiri oleh TY yang merupakan ibu dari GH. Dalam unggahannya ia memperingati para netizen untuk tidak memperkerjakan ART itu, karena anaknya pun sudah diperlakukan tidak pantas.

Melansir dari Tribun News, kejadian tersebut telah dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Orang tua korban pun sudah melaporkan kekerasan yang dilakukan oleh ART pada anaknya.

Tak membutuhkan waktu lama, pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku. NV diringkus ketika sedang berada di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, Selasa 7 Januari 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

Usut punya usut, motif dari aksi penganiayaan itu bermula dari rasa kesal NV atas kejadian sehari sebelumnya ketika ia menemani korban jalan-jalan di sebuah mall.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S. Latuheru menjelaskan bahwa ketika di mall korban berlarian, hingga ia susah untuk diatur. NV pun akhirnya merasa kesal.

Ketika sampai di rumah, keesokan harinya orang tua korban pun sedang tidak ada di rumah. Hal tersebut dimanfaatkan NV untuk melancarkan aksinya.

Kejadian tersebut diketahui ibu korban bermula dari informasi yang diberikan oleh ART lainnya yang baru berkerja di rumah tersebut.

Lebih lanjut, Audie mengatakan bahwa NV sudah bekerja selama hampir 5 tahun sebagai ART, dan ia pun sudah berulang kali menganiaya anak majikannya.

Tak hanya GH, berdasarkan hasil pemeriksaan NV juga pernah menganiaya kakak korban berinisial DF berusia 12 tahun namun tidak ketahuan. Atas aksinya sebagai ART yang aniaya sang anak majikan, NV kini telah berstatus sebagai tersangka.

BACA JUGA: Dianiaya Ibu Sendiri hingga Dibiarkan Tidur di Teras, Pengakuan Gadis 14 Tahun ini Bikin Haru

Sebelumnya, video penganiayaan NV sempat vial dan menuai berbagai kecaman dari warganet di media sosial yang merasa geram denga kelakuan kejamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,626FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan