Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tuai Pro dan Kontra, Begini Fakta di Balik Kejadian Anak Punk yang...

Tuai Pro dan Kontra, Begini Fakta di Balik Kejadian Anak Punk yang Diturunkan Paksa dari Kereta

Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video yang beredar di media sosial sempat menuai pro dan kontra dari warganet. Bagaimana tidak, dalam video tersebut memperlihatkan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) turunkan anak punk dari kereta.

Polisi khusus kereta api tersebut diduga menganiaya sampai menodongkan pistol pada anak punk tersebut. Kejadian tersebut sempat direkam dan diunggah ke media sosial.

Dalam video yang beredar terlihat seorang polisis khusus kereta api tengah mendatangi anak punk yang duduk di kursi penumpang.

“Turun, turun. Kamu saya gebuk beneran. Turun! Kalau sudah ganggu kenyamanan kereta gak usah naik,” kata petugas pada anak punk tersebut.

Melihat hal tersebut, teman dari anak punk pun berusaha untuk menengahi. Dirinya tak terima diusir dengan cara kasar, karena memang mereka juga membayar tiket layaknya penumpang yang lain.

Perdebatan antara Polsuska dan anak pun terus berlanjut hingga di stasiun pemberhentian. Anak punk tersebut mengklaim penumpang lain tidak terganggu tapi malah diusir. Mereka juga meminta pertanggungjawaban pada petugas yang dinilai telah bertindak kasar pada temannya.

Melansir dari Detik.com, Kahumas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan terkait video viral sekelompok anak punk yang diturunkan dari dalam kereta.

Ternyata video tersebut direkam pada 8 November 2019 lalu di kereta api lokal Rangkasbitung-Merak nomor 472. Menurutnya, petugas mengambil tindakan lantaran adanya laporan dari penumpang yang merasa tidak nyaman dengan perilaku sekelompok penumpang yang jumlahnya sekitar 25 orang.

Penumpang tersebut mengadu jika mereka dianggap telah mengganggu ketertiban dan berjalan mondar-mandir di dalam gerbong.

Kemudian, petugas Polsuska segera menuju ke lokasi untuk menegur mereka secara baik-baik, namun respons dari kelompok tersebut tidak kooperatif dan menantang petugas.

Mengenai pistol yang ditodongkan, ternyata benda tersebut merupakan senjata kejut dan petugas yang memegang pun sudah atas dasar keamanan.

BACA JUGA: Sekumpulan Anak Punk Digelandang Satpol PP Ciamis, Ini Sebabnya

Namun sebelumnya video anak punk diturunkan dari dalam kereta itu memang menuai berbagai tanggapan pro dan kontra dari warganet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,356FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan