Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Bernyali Besar, Kucing ini Berani Lawan Ular Kobra yang Hendak Masuk Rumah...

Bernyali Besar, Kucing ini Berani Lawan Ular Kobra yang Hendak Masuk Rumah Pemiliknya

Viral Video, RANCAH POST – Aksi heroik yang dilakukan oleh seekor kucing lawan anakan ular kobra tengah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini kemunculan ular kobra dibeberapa daerah memang membuat resah warga.

Beruntungnya salah satu warga di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanayar, Kabupaten Mojokerto dapat terjaga dari ular kobra yang hendak masuk ke rumah berkat kucing peliharaannya.

Kejadian tersebut bahkan sempat direkam oleh sang pemilik bernama Nurul Huda (46). Menurut keterangan dari sang istri, Widiarti (43) suaminya merekam detik-detik pertarungan sengit antar kucing lawan ular korba itu ketika mereka berada di teras rumah.

Ketika melihat sesuatu yang bergerak di pinggir tembok kucing tersebut langsung menghampirinya. Setelah dilihat ternyata benda tersebut adalah ular. Mulanya Nurul Huda mengira bahwa ular tersebut adalah ular sawah. Namun usai didekati ular tersebut adalah anakan ular kobra.

Kemudian, mereka hanya membiarkannya lantaran takut menangkap ular yang terkenal memiliki bisa yang sangat mematikan itu.

Dengan penuh keberanian, kucing peliharaan keluarga Nurul Huda mengejar anakan ular kobra yang hendak masuk ke celah-celah di samping pekarangan rumah.

Meski ular tersebut sempat memasang kuda-kuda, kucing bernama si Putih ini tak mau kalah ia tetap menghalaunya hingga membuat anakan ular kobra berukuran 80 sentimeter ini kabur dan masuk ke dalam lubang.

Sang pemilik menyebutkan dari tiga anakan ular kobra, 2 ekor lainnya sudah mati digigit si Putih kucing kesayangannya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sebelumnya tiga hari berturut-turut sejak Selasa 17 Desember 2019 hingga Kamis 19 Desember 2019 anakan ular kobra kerap masuk ke kediamannya.

Dan kucing tersebut berhasil menangkap ular korbra pada Kamis sore. Dirinya menduga bahwa kemunculan ular tersebut dari sawah atau sungai yang dekat dengan lokasi rumah-rumah warga.

Hal tersebut tentunya membuat Widiarti dan keluarganya was-was. Untuk mengantisipastinya, ia mengaku sering membersihkan tumpukan sampah atau barang bekas supaya tidak menjadi sarang ular.

Selain itu, dirinya juga kerap memberi kamper di setiap sudut rumah dan pintu supaya hewan melata tidak masuk ke dalam rumahnya.

BACA JUGA: Ngeri! Ular Kobra Tiba-tiba Keluar dari Lubang WC Rumah Warga

Usai diunggah, video detik-detik kucing lawan anakan ular kobra menjadi viral banyak akun di media sosial yang mengunggah ulang video tersebut, salah satunya akun Instagram @memoefriantto.

https://www.instagram.com/p/B6g9cbynfPO/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan