Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru HP Harga Terjangkau, Oppo A91 dan Oppo A8 Debut dengan Chipset MediaTek

HP Harga Terjangkau, Oppo A91 dan Oppo A8 Debut dengan Chipset MediaTek

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Pasar smartphone mid-range kembali kedatangan perangkat baru, Oppo baru saja merilis dua handset sekaligus yakni Oppo A91 dan Oppo A8 yang mengandalkan performa chipset MediaTek. Lantas, apa spesifikasi dan berapa banderol harganya?

Diperkenalkan di pasar Cina, Oppo tampaknya semakin gencar untuk mengisi ranah ponsel menengah namun menawarkan banderol harga yang cukup kompetitif. Namun demikian, duo Oppo terbaru ini belum dikonfirmasi apakah akan tersedia di pasar lain.

Selengkapnya di bawah ini rincian spesifikasi, fitur dan tawaran harga yang dibawa masing-masing hp Oppo terbaru, A91 dan A8.

Oppo A91

Perangkat pertama, Oppo A91 hadir dengan panel AMOLED yang memiliki diagonal layar seluas 6.4 inci serta resolusi Full HD+ dan diklaim menawarkan aspek rasio 20:9.

Pada bagian depan, Oppo melengkapi handset A91 dengan poni waterdrop yang didesain lebih kecil yang juga menjadi rumah bagi lensa kamera selfie 16MP. Tak ketinggalan layar sudah mengadopsi sensor sidik jari di bawahnya.

Spesifikasi dan Harga HP Oppo A91
Spesifikasi dan Harga HP Oppo A91. (IST)

Pindah ke bagian belakang, Oppo A91 menggendong empat buah kamera yang dikawal sensor utama 48MP, sensor ultrawide 8MP, sensor makro 2MP serta sensor kedalaman 2MP.

Sisi jeroan, smartphone ditopang performa chipset MediaTek Helio P70 yang dibantu dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Dijalankan dengan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9 Pie, Oppo A91 dipasok daya baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan didukung pengisian cepat 30W VOOC 3.0.

Ponsel dijual di Cina mulai tanggal 26 Desember dengan banderol harga resmi CNY1.999 atau Rp3.9 jutaan. Soal warna, tersedia tiga varian yang bisa dipilih antara lain Dark Blue, Red dan Gradient.

Oppo A8

Selain perangkat mid-range, Oppo juga merilis ponsel entry-level yakni A8. Handphone mengemas tampilan panel IPS LCD berukuran 6.5 inci yang menghasilkan resolusi HD+.

Layar dengan aspek rasio 20:9 menampilkan poni waterdrop di bagian atas sekaligus menjadi tempat bermukimnya sensor kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP.

Spesifikasi dan Harga HP Oppo A8
Spesifikasi dan Harga HP Oppo A8. (IST)

Berbeda dari A91, Oppo A8 hanya dilengkapi tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasi triple kamera ini masing-masing ditempati sensor utama 12MP, sensor ultrawide 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Di bagian belakang, A8 juga menyediakan sensor untuk mengamankan perangkat, yaitu sensor sidik jari yang dipasangkan di bagian punggung.

Sektor dapur pacu, perangkat entry-level terbaru besutan Oppo ini mempercayakan chipset MediaTek Helio P35 sebagai otak yang dibantu RAM 4GB serta memori internal 128GB terdukung perluasan.

Sebagai pemasok daya, Oppo membekali perangkat dengan baterai 4.230 mAh, namun disayangkan baterai berkapasitas cukup besar ini belum didukung pengisian cepat.

Sisanya soal perangkat lunak, Oppo A8 dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang telah dipermak desain antarmuka buatan perusahaan, yaitu ColorOS 6.1.

Oppo A8 telah tersedia untuk dipesan di Cina, dan perangkat dijadwalkan akan dapat dibeli mulai tanggal 26 Desember yang akan ditawarkan dengan banderol harga CNY1.199 atau sekitar Rp2.3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan