Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Teknologi Review Perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A, Jangan Salah Pilih!

Perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A, Jangan Salah Pilih!

Perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A – Xiaomi resmi memperkenalkan duo ponsel teranyar mereka yaitu Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A melalui sebuah acara yang digelar pada hari Rabu (04/12) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, kedua ponsel tersebut sama-sama diprioritaskan untuk menyasar segmen menengah kebawah.

Jika dilihat dari depan, baik itu Xiaomi Redmi 8 maupun Redmi 8A memiliki tampilan yang cukup identik satu sama lain.

Duo ponsel dari lini Redmi 8 ini memang dibekali layar dengan ukuran sama, yaitu seluas 6.22 inci beresolusi HD+ dan telah diproteksi oleh pelindung kaca Gorilla Glass 5.

Di bagian atas layar kedua ponsel ini juga terdapat notch atau poni bergaya waterdrop yang menjadi tempat bersemayamnya kamera selfie berkekuatan 8MP dengan bukaan f/2.0.

Meskipun beberapa persamaan, dengan selisih harga sekitar Rp300 ribuan, tentu keduanya memiliki perbedaan dari berbagai aspek.

Lantas apa saja perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A? Berikut pembahasan lengkapnya.

BACA JUGA: Perbedaan Vivo S1 dan Vivo S1 Pro, Pilih Mana?

Perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A

Desain Bodi Belakang

Bodi belakang Xiaomi Redmi 8 dan Xiaomi Redmi 8A
Bodi belakang Xiaomi Redmi 8 dan Xiaomi Redmi 8A. (IST/JINGDONG)

Perbedaan pertama akan mulai terlihat jika kedua ponsel tersebut dilihat dari belakang. Di sisi ini, Anda akan menemukan tampilan Redmi 8 dan 8A yang didesain berbeda.

Redmi 8 mengusung desain premium ala ponsel kekinian dengan nuansa lengkungan mengkilap. Sementara Redmi 8A, masih mengandalkan cangkang plastik kesat seperti yang dimiliki Redmi 7A.

Kamera

Selain itu, di Redmi 8 Anda akan menemukan dua buah lensa kamera berukuran 12MP yang dijadikan sebagai resolusi kamera utama dan 2MP yang dapat dipergunakan untuk mengahasil efek bokeh atau depth sensor.

Sedangkan untuk Redmi 8A hanya dibekali satu lensa kamera berkekuatan 12MP yang diletakan dibagian tengah.

Sensor Fingerprint

Pada Redmi 8, ada pula LED Flash dan sensor pemindai sidik jari yang diposisikan berdekatan dengan susunan Dual Camera yang dimilikinya itu.

Namun Redmi 8A, tidak dibekali dengan sensor fingerprint, melainkan hanya terdapat satu buah LED Flash yang disematkan di bawah kameranya.

RAM dan Memori Intenal

Selain dari segi desain, perbedaan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A lainnya terletak pada kapasitas RAM dan memori internal penyimpanan.

Xiaomi Redmi 8 tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan memori penyimpanan, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sedangkan Redmi 8A di Indonesia hanya tersedia varian 2GB/32GB.

Harga

Perbedaan yang terakhir terletak pada banderol harga. Dimana harga Xiaomi Redmi 8 dipatok harga resmi Rp1.749.000 untuk varian RAM 3GB/32 GB dan Rp1.849.000 untuk varian RAM 4GB/64GB.

BACA JUGA: Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Sementara Xiaomi Redmi 8A yang memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah, harganya pun tentu lebih murah yakni sebesar Rp1.449.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan