Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Video Truk Brimob Masuk Jalur Busway Viral, Ini Kata Polisi

Video Truk Brimob Masuk Jalur Busway Viral, Ini Kata Polisi

Viral Video, RANCAH POST – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa menerobos jalur bus TransJakarta atau busway ini merupakan suatu hal yang dilarang.

Tapi apa jadinya kalau pengendara memaksa untuk menerobos? Bahkan kendaraan itu milik kepolisian. Seperti pada kejadian yang sedang viral ini, dua unit truk milik Brimob diketahui masuk ke dalam jalur busway bahkan melawan arus.

Kejadian tersebut sempat terekam dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Kamis 5 Desember 2019.

Menilik dari keterangan unggahan, truk milik Brimob tersebut berlawanan arah ketika melintasi jalur busway. Di jalur berlawanan tampak satu unik busway yang hendak melaju pada jalur tersebut. Akhirnya sejumlah truk Brimob yang masuk ke jalur busway pun mundur.

“Truk Polisi lawan arus dan menerobos jalur Transjakarta. . Bus TransJakarta terpaksa berhenti karena jalurnya dipakai oleh truk Polisi yang melintas. Kedua kendaraan Polisi itu akhirnya mundur karena gantengnya kelewatan.” tulis akun @fakta.indo dalam keterangan unggahan videonya.

https://www.instagram.com/p/B5rdCMHgRt_/

Beredar dan viral, video tersebut lantas menjadi sorotan warganet di media sosial. Lebih dari 1 ribu respons langsung memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

fian_casper403, “Masyarakat klo melanggar,ada yang di tilang ada yang sampe di tahan juga, lah ini apa? Jangan mentang” bro”

wahyu_cybercrime, “Itu mah bus nya yg melawan polisi..polisi udh bener melawan arus ( polisi milenial )..😂😂😂”

yononoyyeee, “Polisinya suruh bikin surat tilang sendiri,tulis sendiri & tanda tangan sendiri…beres”

Usai viral, pihak kepolisian akhrinya memberi penjelasan terkait truk Brimob yang masuk jalur Busway dan lawan arah ini. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus telah membenarkan kejadian tersebut.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut harus dilakukan karena ada kepentingan tugas kepolisian. Dinas Perhubungan pun telah memberikan diskresi, sehingga truk Brimob bisa masuk dan melintasi jalur busway.

BACA JUGAl: Nekat Terobos Jalur Busway Meski Ada Petugas, Kelakuan Pemotor di Negara +62 ini Bikin Geleng Kepala

“Itu ada tugas kepolisian ya, ada tugas ke KPK dan jalan itu memang kontra flow ketika itu. Saat itu, saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ tetapi dia lupa ngontek ke yang di sana (busway) kalau jangan dulu lewat. Ada emergency anggota harus berangkat ke KPK, pengamanan KPK,” ungkap Yusri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan