Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Dapat Driver Ojol Penyandang Disabilitas, Kustomer Curhat Begini

Dapat Driver Ojol Penyandang Disabilitas, Kustomer Curhat Begini

Sosial Media, RANCAH POST – Mencari rezeki yang halal untuk menyambung hidup bersama keluarga sangatlah penting, dan itu pula yang dilakukan oleh pria pengemudi ojek online ini.

Meski menjadi penyandang disabilitas, pria ini tetap semangat untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik pada kustomer yang ia antar.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu kustomer yang pernah menaiki dan di antar oleh driver ojol penyandang disabilitas. Curhatan tersebut dibagikan melalui unggahan akun Facebook bernama Hening Parlan pada Senin 2 Desember 2019.

Pada awal cerita, Hening Parlan menulis jika pada sore itu ia memesan ojek online dari Manggala dan meminta dijemput di depan Bank.

“Sore ini aku pesan gojek dari Manggala. Kutuliskan agar jemput didepan Bank Mandiri. Dan jawabnya : siap.” tulis Hening Parlan.

Ketika sampai, ia pun dipersilahkan untuk duduk. Akan tetapi ada yang membuatnya terkejut, sang driver mengajaknya berbicara dengan bahasa isyarat, yang berarti driver tersebut mengisyaratkan bahwa ia tunarungu dan tunawicara.

“Tak lama, ada balasan ” saya sudah didepan Bank Mandiri. Sesampainya di depan bank Mandiri kusapa dan jawabannya kurang jelas. Ia mengarahkan tangannya agar saya duduk. Setelah saya duduk ia menoleh ke saya dan bicara dengan bahasa isyarat yg saya tangkap bahwa ia bilang ia tidak bisa mendengar dan bicara.” lanjutnya.

Kustomer yang dapat driver ojol yang ternyata penyandang disabilitas ini merasa tak menyangka. Sepanjang perjalanan menuju ke tempat yang dituju, wanita ini mengaku duduk sambil terus menahan rasa haru.

Ia membayangkan bagaimana hebatnya driver ojol yang diketahui beranama Azis Setiana tersebut. Walaupun memiliki keterbatasan, ia tak mengeluh dan pantang menyerah untuk mencari rezeki.

“Sepanjang jalan aku menahan haru. Membayangkan kehebatannya mencari rizki yg halal dengan menjadi gojek. Dan salut buat Gojek yg mau menerima pengemudi yang berkebutuhan khusus.” curhat Hening Parlan.

Singkat cerita, Hening Parlan pun sampai ke tempat tujuan, si driver pun menunjukan ponselnya yang menandakan bahwa pesanan sudah selesai.

Kemudian, ia mengembalikan helm sembari menyalami sang driver. Saat itu ia segera berjalan dengan cepat untuk menghindari rasa haru biru berada di momen tersebut.

“Sampai di depan Kekini-an saya turun, ia bilang helm dan menunjuk handphone sambil bilang sudah. Aku berikan helm dan kusalamin dia setelah itu berjalan rada cepat untuk menghindari haru biruku.” sambungnya

Namun ketika berjalan, si driver tersebut memanggilnya, tiba-tiba ia kembali mengulurkan tangan dan menyalaminya.

“Mbaaak….ia setengah teriak. Aku menoleh dan kembali padanya. Ia ulurkan tangan dan aku menyambutnya. Ia cium tanganku. Terimakaaasih mbak (jawabnya terbata sambil melihat apa yg ku sampaikan ditangannya) Kujabat erat, kamu hebat …semangaat yaaa …kamu hebaat. Aku bangga dengannya dan terharu.
Dan akupun berfoto selfi sebelum haru-ku mulai meleleh,” tulisnya.

Hening Parlan pun mendoakan semoga driver ojol penyandang disabilitas itu mendapatkan limpahan rezeku yang lancar dan halal serta senantiasa diberi kesehatan.

BACA JUGA: Terpaksa Bawa Anak Saat Narik Penumpang, Kisah Driver Ojol ini Bikin Netizen Terharu

Usai diunggah ke media sosial, curhat kustomer dapat driver ojol penyandang disabilitas ini mencuri pehatian warganet. Banyak dari warganet yang ikut terharu sekaligus salut dengan driver ojol yang terus semangat meski berkebutuhan khusus.

Posted by Hening Parlan on Monday, December 2, 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan