Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Bukan Pakai Jeriken, Konsumen ini Beli BBM Pakai Toren Air Super Besar

Bukan Pakai Jeriken, Konsumen ini Beli BBM Pakai Toren Air Super Besar

Viral Video, RANCAH POST – Larangan mengisi bahan bakar minyak (BBM) menggunakan jeriken memang sudah beredar. Hal tersebut dikarenakan dapat berbahaya bagi keselamatan. Selain itu, larangan tersebut agar bisa mencegah praktik penimbunan bahan bakar yang marak terjadi.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas SPBU sedang melayani konsumen untuk mengisi BBM. Akan tetapi, sesuatu hal yang tak biasa membuat netizen menyoroti video tersebut.

Bagaimana tidak, petugas SBPU sedang melayani konsumsen yang beli BBM pakai wadah yang tak biasa. Bukan jeriken, tapi tandon atau toren air super besar.

Pemandangan tersebut sempat diabadikan oleh seseorang pengemudi mobil yang sedang ikut mengantre isi BBM. Video tersebut kemudian disebarkan di media sosial dan menjadi viral, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas SPBU sedang melayani seorang pembeli yang ingin mengisi BBM menggunakan mobil pikap.

Dari kejauhan tampak selang ternyata tidak diarakan ke tangki mobil, melainkan ke toren air yang diangkut di bak mobil. Bak penampungan air itu berukuran sangat besar, kurang lebih dapat menampung hingga 500 liter di dalamnya.

“Dilarang beli BBM pakai jeriken, malah pakai tandon air.” tulis akun Twitter @giewahyudi dalam keterangan unggahan videonya.

Sontak saja video pelanggan beli BBM pakai toren air ini menjadi viral dan mendapat berbagai respons dari warganet di media sosial.

Tak hanya dari netizen saja, akun Twitter @pertamina135 pun turut memberikan penjelasan terkait video beli BBM pakai toren air ini.

Akun tersebut menuliskan jika yang dibeli pakai toren air itu adalah Dexlite (Non Subsidi). Meski begitu, pihak SBPU yang bersangkutan telah mendapat teguran atas kejadian tersebut.

@pertamina135, “Terima kasih atas masukan dari masyarakat, setelah kami cek SPBU, BBM yg dibeli adalah Dexlite (Non Subsidi). Namun demikian pihak SPBU telah kami tegur agar dlm pelayanan tidak sampai merugikan/antrian pihak lain, dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya -Pertamina Call Center 135”

@aishandaa_, “Pom bensin baru deket rumah kena suspend 2minggu gak dikasih pertalite grgr ketahuan jual jerigenan :)”

BACA JUGA: Lakukan Aksi Nyeleneh Saat Isi Bensin, Pria Ini Suskes Bikin Netizen Ketawa Geli

@Arth_sihotang15, “Terkadang begitulah, disaat bbm langka (di beberapa spbu / katanya habis). Malah banyak yg jual eceran disepanjang jalan . Apa mungkin yg jual eceran tsb jangan2 punya kilang minyak sendiri dibelakang rumahnya ya??”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan