Rabu, 12 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship 6 Alasan Wanita Belum Siap Menikah

6 Alasan Wanita Belum Siap Menikah

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab kenapa wanita belum siap untuk menikah dengan pasangannya. Tak dapat dipungkiri lagi, kalau pernikahan adalah sesuatu hal yang harus dipikirkan secara bijaksana.

Ini bukan ajang untuk main-main seperti dulu pacaran apalagi cinta monyet. Karena menikah bukan hanya menyatukan dua hati, namun juga dua keluarga. Yaitu keluargamu dan keluarga pasanganmu.

Si dia sudah ngebet ngajak nikah tapi kamu belum siap, mungkin ada beberapa alasan yang kuat hingga kamu belum siap untuk melangsungkan pernikahan. Seseorang dikatakan siap menikah tak hanya dilihat dari usia, namun juga fisik, mental dan materi.

Khusus bagi kaum pria, kalian harus berusaha mengerti jika cewek kalian belum siap menikah. Coba bicarakan baik-baik, mungkin ada sesuatu hal atau alasan kenapa ia belum siap. Hindari untuk memaksakan kehendak sendiri yang akhirnya akan membuat wanitamu tidak nyaman.

Alasan Wanita Belum Siap Menikah

Berikut ini beberapa alasan kenapa wanitamu hingga sekarang ini belum siap menikah dengan kamu. Pria wajib tahu!

Belum bisa setia pada pasangan

Semua orang pasti ingin menikah hanya satu kali seumur hidup, tanpa adanya perpisahan. Mungkin karena hal itu seorang wanita masih belum siap menikah. Apalagi dia menyadari, kalau dirinya belum bisa setia pada satu pasangan.

Daripada menyakiti hati orang lain setelah menikah, tipe wanita seperti ini lebih memilih untuk menunda pernikah sampai ia benar-benar siap. Setelah menikah harus mempertanggungjawabkan semuanya, termasuk kamu harus setiap pada suamimu kelak.

Belum siap mempertanggungjawabkan kehidupan setelah menikah

Alasan wanita belum siap menikah selanjutnya adalah masih belum siap mempertanggung jawabkan kehidupan setelah menikah.

Karena setelah memiliki suami dan ketika masih lajang tentu masing-masing memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda. Seseorang yang sudah memantapkan hatinya untuk menikah pasti akan menerima semua tanggung jawab yang akan diemban nantinya.

Berbeda dengan dia yang belum siap, mereka masih ingin bebas berlkelana dan berkarir dalam hidupnya. Oleh sebab itu, wanita yang belum siap menikah berarti dia belum siap untuk mengemban semua tanggung jawab usai pernikahan itu berlangsung.

Merasa belum cukup secara finansial

Menikah bukan hanya membicarakan soal cinta, karena hidup ini memang realistis. Cinta memang sangat dibutuhkan, tapi pernikahan tidak bisa jika hanya modal cinta saja.

Untuk itu wanita yang sudah dewasa akan berpikir panjang mengenai kehidupannya setelah menikah itu bagaimana.

Tentang biaya yang harus dikeluarkan, hal lain yang harus dipersiapkan. Semuanya tak main-main, maka inilah alasan kenapa wanita belum siap menikah dan lebih memilih memantapkan diri dulu secara finansial.

Ingin membahagiakan orang tua sebelum menikah

Berbakti kepada orang tua sangatlah penting, karena kasih sayang dan kerja kerasnya kalian bisa meraih kesuksesan di masa depan.

Untuk itu, seorang wanita yang belum siap menikah terkadang masih ingin membahagian orang tuanya terlebih dahulu, dibandingkan membahagiakan orang lain atau pasangannya.

Belum menemukan pria yang tepat

Seperti yang sudah dibahas tadi, pernikahan bukan hal yang main-main. Seseorang akan menikah jika sudah menemukan sosok yang tepat untuk nantinya dijadikan sebagai pendamping hidup.

Jika hingga kini seorang wanita masih belum juga siap menikah, mungkin saja dia beulum menemukan sosok yang sesuai dengan kriterianya.

Tak ada yang ingin gagal dalam pernikahan karena terburu-buru memilih pasangan yang salah. Kalau memang sudah menemukannya si wanita pasti bersedia untuk melepas masa lajangnya.

Masih banyak yang ingin dicapai dalam kehidupannya

Alasan yang menjadi penyebab wanita sampai sekarang ini belum siap menikah bisa jadi karena masih ingin meraih banyak hal dalam hidupnya.

Entah itu dalam dunia pekerjaan atau dalam pendidikan. Tapi, apapun itu mereka berhak menentukan jalan hidupnya.

Mereka mungkin masih mengenyampingkan dan lebih memprioritaskan hal lain dibandingkan melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan.

Itu dia teman-teman, beberapa alasan kenapa seorang wanita belum siap menikah dengan pasangannya. Perlu kamu ketahui, setiap orang berhak untuk memilih waktu yang tepat untuk mereka menikah, jika belum siap jangan dipaksakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,178FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan