Kamis, 16 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Minta Suami Nikah Lagi, Alasan Wanita Asal Makassar Rela Dipoligami Bikin Netter...

Minta Suami Nikah Lagi, Alasan Wanita Asal Makassar Rela Dipoligami Bikin Netter Kagum

Sosial Media, RANCAH POST – Bagi wanita yang sudah menikah maupun yang belum, tentu ingin menjadi satu-satunya orang dalam kehidupan pria yang mereka cintai.

Agaknya tidak ada satu orang wanita pun yang rela dipoligami oleh sang suami dan berbagi kasih sayang dengan wanita lain.

Meski ada, pasti semua itu bukanlah suatu perkara yang mudah untuk dijalani. Perlu kesabaran dan hati yang ikhlas untuk itu semua.

Kendati demikian, poligami rupanya tak jadi suatu masalah bagi wanita asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Lain dari yang lain, wanita ini dengan sengaja memberikan satu permintaan pada sang suami yang mayoritas wanita lain tak menginginkannya, yakni untuk berpoligami.

Kisah berpoligami yang menjadi viral di media sosial ini datang dari pasangan suami istri bernama Kasmiati dan Sulmankar.

Kasmiati diketahui merupakan seorang guru di salah satu SMA Negeri di Makassar.

Sedangkan suaminya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja sebagai pengawas pendidikan mengengah di Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Tak hanya rela berbagi suami, Kasmiati sendirilah yang meminta agar sang suami mempunyai istri kedua dan membuatkan undangan pernikahan mereka.

Wanita tersebut bernama Masnidar. Ia adalah seorang karyawati di sebuah perusahaan di wilayah Makassar.

Kasmiati pun meminta Sulmankar untuk segera menikah dengan Masnidar. Diketahui pernikahan kedua tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu.

Acara yang digelar secara sederhana ini berlokasi di Hotel Grand Town, Makassar. Selain itu, tamu yang hadir pun hanya orang-orang terdekat saja, seperti keluarga, kerabat dan sahabat.

Dalam potret yang beredar di media sosial, nampak saat akad nikah Sulmankar mengenakan jas yang dipadu dengan peci. Sedangkan Masnidar mengenakan busana muslim berwarna serba putih.

Mulanya kisah Kasmiati, wanita yang rela dipoligami ini beredar melalui grup aplikasi chat WhatsApp disertai dengan undangan pernikahan.

Para netizen pun dibuat penasaran mengapa Kasmiati rela dimadu, bahkan dia yang meminta sang suami untuk menikah lagi.

Alasan yang sangat mengejutkan, Kasmiati Ikhlas dan rela dimadu ini lantaran ia menderita penyakit stroke sejak 6 tahun lalu.

Dalam kondisinya yang tak sehat ini, Kasmiati lantas meminta sang suami untuk berpoligami.

Sontak saja kisah wanita yang rela dipoligami ini membuat netizen kagum, karena jarang sekali wanita yang rela bahkan meminta suaminya menikah lagi.

Potret saat pernikahan pun ramai diunggah ulang di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun @makassar_info di Instagram.

Netizen pun ramai membanjiri kolom komentar dengan berbagai ucapan bangga terhadap hal yang dilakukan oleh Kasmiati.

View this post on Instagram

Hidup satu atap dan harus berbagi cinta dengan ‘madu’ tentu bukan suatu hal yang mudah untuk dilalui. Karenanya, banyak istri yang enggan dan menolak mentah adanya ‘poligami’ dalam rumah tangga mereka. . Tapi menakjubkannya, seorang istri di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan ikhlas mengizinkan suaminya untuk berpoligami. Malah, sang istri yang meminta suaminya untuk menikah lagi. . Inilah kejadian yang tengah viral melalui WhatsApp. Adapun sepasang suami istri tersebut, bernama Kasmiati dan Sulmankar. . Keduanya bukan orang biasa, mereka merupakan orang berpendidikan yang bekerja untuk negara dan rakyat. Seperti dilansir Tribunnews.com, Kasmiati merupakan guru di salah satu SMA negeri di Makassar. Sedangkan suaminya seorang PNS yang bekerja sebagai pengawas pendidikan menengah pada Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. . Sementara madu Kasmiati, yang bernama Masnidar, seorang karyawati perusahaan yang berkantor di Makassar. Pernikahan kedua yang dijalani Sulmankar sendiri telah digelar pada Sabtu 26 Oktober 2019 lalu di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Makassar. . Pernikahan keduanya digelar dengan sederhana, dengan dihadiri keluarga, kerabat dan teman-teman terdekat. Kasmiati sendiri mengizinkan suaminya untuk berpoligami karena ia menderita stroke sejak 5 atau 6 tahun lalu. . “Tapi struknya tidak berat, tetap bisa pergi mengajar dan kayaknya makin baik,” ungkap kakak sepupu Salmankar, Sudirman Hafied. Sudirman yang mengetahui ini sebagai keputusan berat bagi Kasmiati lantas memberikan dukungan moril. . “Saya tau ini berat, berat bagi adik, berat bagi suamimu, berat pula bagi adik madumu. Tapi ibadah memang berat, ibadah memang memerlukan perjuangan. Kakak percaya kalian adalah pejuang-pejuang syariat. Kakak yakin Allah akan memberi pahala yang setimpal atas perjuangan kalian,” tutur Sudirman Hafied. . Artikel : Palingseru.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

icamluv, “Masya allah Surga didepan mata heba’ perempuan begini 👍🏻👍👍🏼”

hrynti_hk, “Tiket surga 💕”

BACA JUGA: Nikahi Wanita Lain Dihadapan Istri Pertama, Kisah Poligami Pria ini Viral, Tuai Pro-kontra

fuang_guru, “Auto jannah tingkat 7”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,336FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan