Kamis, 16 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Disebut Ulah Makhluk Halus, Ternyata Ini Penyebab Barrier di Tol Pandaan-Malang Bergerak...

Disebut Ulah Makhluk Halus, Ternyata Ini Penyebab Barrier di Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah rekaman video CCTV di Jalan Tol Pandaan-Malang dan membuat heboh jagat maya.

Bagaimana tidak, dalam rekaman tersebut nampak sejumlah water barrier yang berada di jalan bergerak dengan sendirinya.

Sontak saja warganet menganggap jika hal tersebut merupakan campur tangan dari makhul tak kasat mata.

Diketahui kejadian ini berlokasi di wilayah Kecamatan Sukorejo arah Malang ke Surabaya.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat beberapa water barrier di pinggir jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan.

Tak berselang lama, sebuah water barrier tiba-tiba bergerak dengan sendirinya ke bagian tengah jalan.

Tak hanya satu, beberapa water barrier yang lain juga ikut bergerak. Kendaraan yang melintas pun nampak tetap melaju dengan normal dan menghindari water barrier yang berada di tengah.

Rekaman video CCTV water barrier bergerak sendiri itu salah satunya diunggah oleh akun @makassar_iinfo di Instagram.

View this post on Instagram

Peristiwa misterius di Jalan Tol Pandaan-Malang terekam CCTV. Dua buah water barriertampak bergerak sendiri. Rekaman misterius itu viral di media sosial dan aplikasi percakapan. . Berdasarkan video berdurasi 27 detik yang dilihat detikcom, Selasa (29/10/2019), kejadian misterius itu terjadi di 65/b, yang berada di wilayah Kecamatan Sukorejo arah Malang ke Surabaya. . Awalnya tak ada yang aneh dengan sejumlah water barrier warna oranye yang tertata di marka solid bahu jalan. Lalu lintas normal dan ramai lancar. . Beberapa saat kemudian, sebuah water barrierbergerak sendiri hingga melintang. Namun posisinya tetap menyentuh marka solid. . Tak lama kemudian, water barrier yang lain juga bergerak. Water barrier tersebut berpindah tempat menuju ke tengah jalan. Jarak lokasi awal dan lokasi baru hingga sekitar 2 meter. . Sejumlah kendaraan tetap melaju normal tapi tampak sedikit menghindari water barrier yang berada di tengah jalan. . "Tol Pandaan-Malang… Itu, itu bergerak sendiri," kata seseorang yang menyaksikan rekaman video tersebut. . Artikel : Detik.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Sontak saja peristiwa tersebut mengundang rasa penasaran dari netizen yang menganggap jika itu adalah ulah makhluk astral.

rinaldim24, “Salah satu bukti bahwa mahluk astral itu memang ada,dan Tol salah satunya jalan alternatif tempat memakan banyaknya korban jiwa. Keep safety jangan lupa berdoa sebelum bepergian😇”

muhammad_alikral, “Ini setan nya mau cari gara2 yah.. Yaelah lu jadi jin qorin nggak usah nambah angka kecelakaan🤣”

iipul.04, “Arwah barrier yg pernah di rusak”

Namun ternyata fakta sebenarnya akan peristiwa itu bukanlah campur tangan makhluk halus yang sempat disebut oleh warganet.

Humas PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Tri Antyo menjelaskan, jika peristiwa water barrier bergerak sendiri itu terjadi di KM 62-67 Tol Pandaan-Malang.

Bukan unsur mistis, penyebab water barrier bergerak sendiri itu karea tekanan angin yang kencang.

Ruas tol di daerah tersebut diketahui berupa lorong atau bukit yang digali. Sedangkan di sisi Selatan ada lembah yang terbuka.

Konstruksi area tersebut dinilai bisa menjadi pemicu tekanan angin yang mendorong water barrier bergerak sendiri ke arah tengah jalan.

BACA JUGA: Satu Dekade Dikosongkan, Warga Sekitar Ungkap Cerita Mistis di Menara Saidah

Apalagi dua barrier tersebut tidak terisi air sehingga dapat cengan mudah bergerak jika tertiup angin kencang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,336FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan