Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Huawei Honor 9X Mulai Go Internasional dengan Sedikit Perubahan, Cek Spesifikasinya

Huawei Honor 9X Mulai Go Internasional dengan Sedikit Perubahan, Cek Spesifikasinya

Info Gadget Terkini, RANCAH POST –¬†Sebenarnya, agak bingung membahas mengenai ponsel baru Huawei ini. Karena pada dasarnya ia bukanlah model Honor 9X yang meluncur sebelumnya, atau bahkan versi Pro dari ponsel tersebut. Untuk lebih singkat, mari kita sebut dia sebagai Huawei Honor 9X Global, atau versi global.

Akan tetapi, mengatakannya sebagai model Honor 9X Pro juga tidak terlalu salah. Hanya saja ia hadir dengan beberapa perubahan tertentu.

Misalnya, di bagian prosesor, smartphone Honor 9X Global ini mendukung teknologi Kirin 710F kembangan Huawei sendiri. Dengan dukungan memori berkapasitas dasar 4GB dengan 64GB ROM. Meski akan ada beberapa wilayah yang mendapat jatah versi 6GB RAM dan 128GB ROM.

Versi global dari Honor 9X ini juga rencananya mengusung kamera utama 48MP dengan teknologi selfie pop-up.

Kamera utama 48MP ini memiliki bukaan f/1.8 yang membuatnya bisa menangkap lebih banyak cahaya. Dan dengan itu ia juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p dan kecepatan 60fps.

Meski puncak dari teknologi stabilisasi berbasis AI yang ditawarkan ponsel ini hanya mencapai resolusi 720p saja.

Kamera kedua di punggungnya menawarkan lensa ultra wide-angle 120 derajat. Dengan sensor 8MP.

Sementara kamera ketiganya hanya menggunakan sensor 2MP saja, dengan fungsi sebagai sensor kedalaman. Dan hal inilah yang menjadi pembeda dari versi global dan versi china di ponsel ini.

Honor 9X Global ini juga dibekali layar LCD berukuran 6,59 inci, yang tidak akan terganggu dengan notch. Karena kamera selfie 16MP yang dibekalkan padanya menggunakna mekanisme pop-up.

Layar ponsel ini sendiri memenuhi bagian muka ponsel hingga 91% dengan resolusi FullHD+ 1080p.

Selain itu, ponsel ini juga tampak lebih premium, dengan desain X holografik di punggungnya, yang akan bergerak sesuai sudut pandang, karena cahaya yang dipantulkan mekanisme prisma yang digunakan pada desain bodinya.

Ponsel ini hadir dengan pilihan warna Midnighy Black dan Sapphire Blue. Disamping itu, ia juga sudah menggunakan teknologi USB tipe-C dengan pengisian cepat 10W. Serta baterai berkapasitas 4000 mAh.

BACA JUGA : Huawei Nova 5Z Resmi Hadir dengan Empat Kamera Belakang, Berapa Harganya?

Huawei Honor 9X Global juga menawarkan EMUI 9.1 sebagai OS bawaan. Namun kali ini dengan dukungan penuh dari Google Play Service. Ia juga lebih mantap untuk gaming, karena sudah dibekali teknologi GPU Turbo 3.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan