Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia 1 Professional Edition Rilis di Negeri Sakura, Cek Spek dan...

Sony Xperia 1 Professional Edition Rilis di Negeri Sakura, Cek Spek dan Harganya!

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Jepang, Sony merilis smartphone anyar Xperia 1 Professional Edition yang dilengkapi dukungan konektivitas LAN melalui port USB tipe-C.

Edisi pro ini hadir sebagai varian upgrade dari Sony Xperia 1 yang diperkenalkan pada bulan Mei lalu. Lantas, apa sajakah spesifikasi dan berapa banderol harga hp Sony terbaru ini?

Sektor layar, Sony Xperia 1 Professional Edition menawarkan perbaikan atas pendahulunya. Ponsel dibekali panel OLED dengan dukungan resolusi 4K (1644 x 3840 piksel), diagonal layar 6.5 inci yang menghasilkan aspek rasio tinggi 21:9.

Layar sudah mendukung sinyal 10-bit, serta tampilan yang lebih baik berkat kalibrasi berdasarkan pengaturan tampilan monitor seri Master besutan perusahaan dengan profil warna Illuminant D65.

Pada bagian kamera depan, Sony menghadirkan aplikasi Imaging Edge Mobile yang memungkinkan untuk memindahkan foto atau video tanpa bantuan kabel (wireless) dari kamera Sony ke ponsel.

BACA JUGA: Sony Xperia 8 Meluncur dengan Dual Kamera Belakang dan Snapdragon 630

Selain itu, Sony juga memboyong fitur Transfer & Tagging. Fitur tambahan ini akan memungkinkan pengguna memasukkan tag dan caption suara ke dalam foto.

Hal baru lain yang disematkan pada ponsel Sony Xperia 1 Professional Edition ini berupa dukungan konektivitas Ethernet (LAN) melalui port USB tipe-C.

Terakhir, fitur tambahan lain yang dirasa cukup menarik yaitu hadirnya dukungan tampilan lansekap pada layar awal (home). Fitur ini kemungkinan akan diadopsi juga oleh model reguler.

Untuk spesifikasinya sendiri, Sony Xperia 1 Professional ini sangat identik. Tercatat handphone ditenagai prosesor Snapdragon 855 yang juga dipasangkan bersama RAM 6GB dan ruang penyimpanan seluas 128GB.

Soal kamera, handset juga mempertahankan konfigurasi triple kamera belakang dengan konfigurasi sensor utama 12MP, ultra-wide 12MP, dan tele 12MP. Di depan, sensor 8MP dengan bukaan f/2.0 tersemat untuk kebutuhan selfie atau video calling.

Spesifikasi lain yang dibenamkan mencakup daya baterai berkapasitas 3.330 mAh, dan dukungan perangkat lunak berbasis sistem operasi Android 9 Pie.

BACA JUGA: Sony Xperia 5 Hadir Sebagai Varian Kompak dari Xperia 1, Ini Spesifikasinya

Di Jepang, Sony Xperia 1 Professional Edition akan tersedia mulai tanggal 25 Oktober 2019 dengan dibanderol harga JPY143.000 atau setara Rp18 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,161FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan