Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Realme XT Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Dia Banderol Harganya

Realme XT Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Dia Banderol Harganya

Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTRealme Indonesia akhirnya resmi mengumumkan Realme XT pada Rabu (23/10), ponsel yang digadang-gadang sebagai pesaing Redmi Note 8 Pro di Tanah Air. Lantas, berapa banderol harga resminya?

Realme XT hadir di pasar smartphone Indonesia dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya (4GB atau 8GB).

XT varian RAM 4GB dengan penyimpanan 128GB dilepas harga resmi Rp3.999.000, sedangkan varian kedua dengan RAM 8GB dan internal 128GB dilego Rp4.499.000.

Untuk penjualannya sendiri, Realme akan menggelar flash sale perdana untuk varian RAM 4GB pada Rabu (23/10) mulai pukul 18.00 WIB di situs resmi Realme dan Shopee.

Sementara itu penjualan perdana model RAM 8GB rencananya akan tersedia mulai tanggal 2 November 2019 yang akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Realme X2 Pro Kantongi Sertifikat TKDN, Kapan Rilis?

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Pearl Blue dan Pearl White, Realme XT tampil elegan berkat desain hyperbola terbaru (3D Glass).

Realme XT Pearl White
Realme XT Pearl White. (IST/NET)

Handset mengemas layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi FHD+ dan diklaim menawarkan aspek rasio sebesar 91.9%. Pada bagian layar berponi, Realme juga menanamkan sensor sidik jari.

Realme XT Pearl Blue
Realme XT Pearl Blue. (IST/NET)

Departemen fotografi, hp Realme XT seperti diketahui menggendong fitur quad-camera. Selain lensa utama 64MP (Samsung GW1), tiga lensa pendukung lain terdiri dari lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa potret 2MP.

Spesifikasi Kamera Realme XT
Spesifikasi Kamera Realme XT. (IST/NET)

Untuk di bagian depan, pada bagian poni, Realme menyematkan sebuah sensor kamera selfie yang menawarkan resolusi sebesar 16MP (Sony IMX471).

Ponsel juga telah ditenagai chipset Snapdragon 712 AIE dengan dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung fast charging 20W VOOC Flash Charge 3.0.

Pada bagian perangkat lunak, suksesor Realme X ini menjalankan sistem operasi ColorOS 6 berbasis sistem operasi Android 9 Pie dan menjanjikan akan mendapat update ke Android 10 di tahun depan.

BACA JUGA: Realme 5 dan Realme 5 Pro Melenggang di Indonesia, Segini Harga Resminya

Untuk dukung aktivitas mobile gaming mulus tanpa lag seperti gamer profesional, Realme membekali sebuah fitur menarik yang dijuluki sebagai Hyperboost 2.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here