Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Jangan Keliru! Ini 8 Cara Agar Tidak Terlalu Mencintai Pacar

Jangan Keliru! Ini 8 Cara Agar Tidak Terlalu Mencintai Pacar

Dua sejoli tentunya ingin selalu tampil harmonis dimuka umum. Segala cara dilakukan agar hubungan tetap romantis.

Terkadang seseorang sampai rla melalukan hal apapun meskipun harus berkorban, baik itu waktu, tenaga maupun marteri. Semua itu seakan diperuntukan untuk pujaan hati.

Memiliki rasa cinta untuk seseorang itu memang suatu hal yang wajar. Tapi segala sesuatu jangan sampai dilakukan dengan berlebihan, karena itu sangat keliru.

Cara agar tidak terlalu mencintai pacar harus kamu ketahui agar tidak terlalu tenggelam pada suatu hal yang tidak diinginkan. Jangan terburu-buru, karena cinta itu bertahap, harus bersikap santai dan jangan muluk-muluk.

Tipe berpacaran setiap orang tentunya berbeda-beda, ada yang selalu menghabiskan waktu setiap saat bersama pasangan, ada pula yang jarang bertemu karena sibuk akan kegiatan masing-masing.

Menempatkan pasangan di posisi utama yang kamu prioritaskan tidaklah salah, namun kamu juga harus memperhatikan interaksi sosial dengan yang lain.

Bagaimana cara agar tidak terlalu mencintai pacar? Masih bingung? Jangan khawatir di artikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara-caranya.

Cara Agar Tidak Terlalu Mencintai Pacar

Berikut ini beberapa cara agar kita tidak terlalu dalam mencintai pacar. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik!

Jangan salah pilih, tentukan porsi yang harus diprioritaskan

Memprioritaskan pasangan bukanlah hal yang salah, tapi kamu juga harus menentukan porsi masing-masing kepentingan.

Agar dapat mencegah terlalu berlebihan dalam mencintai dan memprioritaskan pacar, buatlah rancangan rencana versi kamu.

Jangan memihak, buat semuanya dengan seimbang, antara keluarga teman, sahabat dan pacar harus seimbang. Namun jika kepentingan itu datang dalam waktu yang sama, pilihlah kepentingan yang lebih darurat yang menuntut kamu melakukannya saat itu juga.

Jangan lupakan sahabat dan keluarga

Sahabat dan keluarga adalah orang yang selalu ada dikala kamu senang maupun sedih. Mereka yang selalu mendampingimu meski kamu sedang dalam kesulitan.

Ketika kamu sedang berbahagia dengan pasangan, jangan lupakan sahabatn dan keluargamu. Jangan sampai hubungan asmaramu menjadi satu hal yang membuat kamu jauh dari orang-orang terdekat.

Meski hubungan kamu dengan si dia berjalan dengan harmonis, tetap jaga komunikasi yang baik dengan teman dan keluargamu.

Jangan telalu berlebihan memikirkannya

Memang jadi hal wajar jika seseorang yang sedang kasmaran akan terus memikirkan pasangannya terus menerus, bahkan setiap saat.

Memikirkan seseorang dengan intensitas yang sangat tinggi dapat membuat kamu berpikir yang tidak seharusnya.

Untuk itu hindari perasaan terlalu cinta dan sayang, jangan memikirkan pasangan secara berlebihan, dalam arti tetap menjalin komunikasi dengan baik.

Jaga privasi hidupmu

Meski sudah punya ikatan pacaran, bukan berarti membuat kamu bercerita semua tentang dirimu pada si dia, apalagi tentang hal yang sangat pribadi. Jangan juga bersikap tertutup, sewajarnya saja.

Atur waktu dengan bijak

Cara agar tidak terlalu dalam mencintai pacar selanjutnya adalah mengatur waktu dalam keseharianmu. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu terlalu berlebihan dengan si dia dan membuat jadwal-jawdal penting lainnya terganggu.

Jangan terlalu berharap

Pacaran itu bukanlah hubungan yang hakiki, alangkah baiknya kamu jangan meletakkan harapan dan kepercayaan terlalu banyak pada si dia.

Pacaran adalah tahap kamu dan pasangan saling mengenal satu sama lain. Sehingga akan salah kaprak kalau kamu menganggapnya itu segalanya dalam hidup. Tanamkan dalam hatimu, jika sesuatu yang berlebihan itu bukanlah hal yang baik.

Tentukan komitmen

Meski baru tahap pacaran, kamu juga harus berkomitmen bersama si dia. Atur seperti apa tipe pacaran yang kalian inginkan.

Tapi ingat, jangan pasang komitmen yang tidak jelas dan mengikat ketika ingin memulai suatu hubungan.

Jangan menentukan komitmen yang terlalu berat, cukup menjalai sebagai ajang pendekatan satu sama lain dan jangan berharap lebih.

Jangan terlalu over protective

Urusi urusan masing-masing, jangan sampai kamu malah over protective padanya. Setiap orang punya aktivitas yang harus ia jalani dalam hidupya. Jangan terlalu curiga yang akan timbul sikap over atau berlebihan.

Curiga dan cemburu itu tanda cinta, tapi jangan berlebihan agar si dia merasa tetap nyaman. Membiarkannya menjalani kesehariannya itu lebih baik dan menjadi cara agar tidak terlalu mencintai pacar.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara agar kamu tidak mencintai pacar secara berlebihan. Tetap mencintai sewajarnya dan gunakan tips pacaran yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan