Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship 8 Cara Minta Maaf ke Pacar yang Lagi Ngambek

8 Cara Minta Maaf ke Pacar yang Lagi Ngambek

Beberapa cara minta maaf ke pacar yang lagi ngambek ini boleh dicoba. Meminta maaf usai berbuat kesalahan agaknya menjadi satu hal yang perlu dilakukan. Selain meminta maaf, kamu juga harus belajar dari kesalahan tersebut.

Untuk mendapat maaf dari seseorang, terlebih dahulu memikikan tindakan yang tepat agar tidak berpengaruh buruk bagi orang yang sudah kamu sakiti.

Manusia memang tak pernah luput dari kesalahan, namun jika si dia sudah memaafkanmu, disarankan untuk meminimalisir agar kesalahan tidak terulang kembali.

Jika kamu masih bingung untuk mengucapkan kata maaf seperti apa, di artikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara minta maaf ke pacar yang lagi ngambek.

Cara Minta Maaf Ke Pacar

Berikut ini beberapa cara meminta maaf ke pacar yang lagi marah. Yuk langsung kita simak.

Cari waktu yang pas di saat emosinya sudah mereda

Meminta maaf di saat pasanganmu sedang marah dan emosinya masih memuncak, itu akan percuma saja. Jika kamu terus meminta maaf padanya, dia malah akan memarahimu kembali dan takkan mendengarkan apa yang kamu ucapkan.

Tunggu beberapa saat, cari waktu yang tepat untuk kamu mengajak si dia berbicara dan minta maaf dengan kepala dingin.

Coba pahami perasaan pasanganmu

Cara minta maaf ke pacar yang lagi ngambek selanjutnya adalah coba memahami perasaan si dia. Coba bayangkan, jika kamu sedang berada di posisinya. Setelah kamu buat salah, tentunya pasangan akan sangat kecewa dan marah bukan?

Dia marah, kamu jangan berbalik marah! Karena pasanganmu punya hak untuk merasakan yang namanya kekecewaan.

Kontrol nada bicara saat kamu minta maaf

“Sayang aku minta maaf, aku sudah berbuat salah” kata-kata tersebut agaknya akan dilakukan semua orang saat minta maaf usai melakukan kesalahan. Namun sebelum berbicara, perhatikan dulu nada bicaramu.

Jangan sampai berbicara dengan nada tinggi, tetap bicara dengan tenang dan jangan memotong apa yang sedang si dia ucapkan. Pacarmu sudah terlanjut sakit hati, jadi hormati dan hargai perasaannya itu wajib kamu lakukan.

Jangan banyak alasan dan bicara bertele-tele

Cara minta maaf ke pacar yang lagi kecewa karena sikapmu adalah jangan banyak alasan. Tujuan minta maaf adalah untuk mengakui kalau kamu sudah melakukan kesalahan. Jangan malah membela diri.

Jangan bicara bertele-tele, katakan sesuatu yang penting saja. Kamu juga jangan menyalahkan keadaan apalagi jika berbalik menyalahkan si dia.

Minta maaf langsung pada inti permasalahan

Sebelum minta maaf, kamu juga harus mengetahui secara persis apa yang membuat pacarmu marah dan kecewa. Apakah karena kamu tidak memberinya kabar atau kamu melakukan kesalahan lainnya?

Jika kamu tidak yakin dengan pasti apa yang membuat pasanganmu ngambek, tanyakan secara baik-baik letak kesalahan sikapmu itu. Minta maaf ke pacar dengan cara ini bisa membuat keadaan lebih baik.

Cari solusi dan jalan keluarnya

Cara minta maaf ke pasangan yang lagi ngambek satu ini agaknya paling penting. Jangan hanya selesai dengan meminta maaf, kamu juga harus mencari jalan keluar yang terbaik.

Misalnya kamu melakukan kesalahan karena tidak membalas pesan, katakan padanya jika lain waktu kamu tidak akan melakukan hal yang sama.

Dengan melakukan hal tersebut, akan terlihat bahwa dirimu sudah memiliki niatan yang baik dan bersungguh-sungguh untuk minta maaf.

Ungkapan jika kamu sangat menyayanginya dengan tulus

Jika kamu berbuat kesalahan hingga membuat perasan pacarmu terluka, bisa saja ia terbawa emosi dan meragukan cintamu padanya.

Maka, ketika sudah punya waktu yang tepat untuk minta maaf, katakan juga padanya kalau kamu masih sangat menyayangi dan memiliki rasa cinta yang besar untuknya. Melakukan cara ini juga dapat membuat suasana lebih baik.

Jangan sekedar bicara, buktikan!

Jangan cuma omong doang, buktikan semua yang kamu katakan pada si dia saat minta maaf. Sebelum atau sesudah minta maaf, kamu juga bisa coba untuk mengajaknya makan ke tempat favorit biasa kamu dengan si dia pergi.

Atau bisa juga mengirimkan pesan romantis agar si dia merasa tersanjung. Bukan untuk menyogok, tapi hal ini merupakan sebuah tindakan yang bisa membuatnya merasa lebih baik.

BACA JUGA: Tetap Romantis, Ini Tips Menjalin Pacaran Sehat

Nah, itu tadi beberapa cara minta maaf ke pacar yang lagi ngambek karena sudah dibuat kecewa dan sakit hati dengan perilakumu. Semoga hubungan langgeng dan tetap harmonis ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan