Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Realme X2 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Asik dan Banderol Harganya

Realme X2 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Asik dan Banderol Harganya

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Akhirya, setelah lama dinantikan kehadirannya, ponsel unggulan Oppo Realme meluncur juga. Realme X2 Pro hadir dengan menawarkan lebih sekedar spesifikasi mapan, namun juga desain bergengsi serta kemampuan kamera ciamik.

Bagaimana tidak, ponsel ini mendukung teknologi layar dengan refresh rate hingga 90 Hz, dimana membuatnya makin mantap untuk kebutuhan gaming. Belum lagi, layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED “liquid” kebanggaan Samsung, dengan ukuran diagonal 6,5 inci dan resolusi fullHD+.

Tidak lupa, beberapa dukungan multimedia seperti HDR10+ dan DCI-P3 juga hadir di layar Realme X2 Pro untuk memaksimalkan penampilan yang lebih berwarna dan mantap.

Realme juga tidak lupa menempatkan sensor pemindai sidik jari under-display Super cepat di ponsel ini.

Dapur pacunya diperkaya Snapdragon 855+ yang merupakan keluaran terbaru Qualcomm di pasar flagship. Dan tentu mampu menangani game 90fps.

Di bagian dalam ponsel ini juga dipasang ruang uap melalui lembaran grafit, untuk menyebarkan panas lebih merata. Dan teknologi HyperBoost 2.0 untuk frame rate lebih stabi, juga TouchBoost 2.0 untuk respon sentuh lebih baik.

Pilihan memori yang ditawarkan ponsel ini juga tidak kalah mantap. Dimana ia mengusung dukungan 6GB RAM dan 64GB ROM, dengan teknologi UFS 2.1. Ada pula pilihan dengan 8GB / 128GB dan 12GB / 256GB untuk kebutuhan lebih. Dua model ini hadir dengan teknologi UFS 3.0 yang dikatakan lebih cepat.

Punggung ponsel Realme X2 Pro juga tampaknya lebih gagah dengan dukungan Quad Camera, termasuk diantaranya adalah sensor Samsung GW1 big dengan aperture f/1.8. Teknologi kamera ini juga mendukung desain Quad Bayer, dimana sensor bakal menumpuk piksel 4-9n-one untuk output hasil yang lebih baik, dan pengguna bisa memilih antara 16MP atau resolusi penuh.

Night Mode juga dikembangkan lebih baik di model ponsel ini, dengan teknologi Nightscape 2.0 dan teknologi multi A.I terbaru. Dengan berbagai kelebihan tentunya.

Kamera lainnya memakai lensa telephoto dengan 2x optical zoom 13MP. Keduanya tidak dilengkapi teknologi OIS, namun merekam video 4K bisa lebih stabil dengan stabilisasi elektronik cerdas.

Sensor ketiga menawarkan wide angle, dengan lebar lensa hingga 115 derajat. Dengan sensor 8MP, ia juga menawarkan fitur PDAF dan mode makro khusus. Kamera ini juga bisa merekam video Slow motion hingga 720p 960fps.

Kamera keempat adalah sensor 2MP yang hadir untuk memaksimalkan mode portrait. Sedangkan satu kamera lainnya adalah sensor 16MP di bagian depan, yang juga menawarkan teknologi Quad Buyer. Untuk kamera selfie, ia cukup mapan, karena sudah dilengkapi teknologi EIS dan Nightscape 2.0.

Realme X2 Pro juga menggunakan baterai 4000 mAh sebagai sumber daya. Yang tentu saja sudah bisa diisi dengan cepat menggunakan teknologi Super VOOC 50W. Dimana ia bisa terisi hingga 80% dalam 30 menit saja.

Ponsel ini menggunakan bahan kaca di bagian depan dan belakang, dan keduanya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 terbaru untuk melindungi dari goresan dan benturan ringan. Dan bingkainya sendiri dibuat dair bahan logam.

BACA JUGA : Realme X2 Pro Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sementara untuk varian warna, rencananya ia akan hadir dalam beberapa pilihan seperti Ocean Blue dan Midnight Silver, serta dua warna pada Master Edition, bertema merah dan abu.

Dan harga Oppo Realme X2 Pro rencananya dibanderol mulai Rp5,3 jutaan di China, untuk versi paling murahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here