Berita Nasional, RANCAH POST – Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal saat dirinya tengah berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kini pihak kepolisian telah berhasil untuk mengamankan pelaku. Kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 11.55 WIB saat Wiranto tengah berkunjung ke salah satu pondok pesantren.

Wiranto berkunjung untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Saketi, Pandeglang.

Melansir dari CNBC Indonesia, kejadian penyerangan atau penusukan ini dilakukan secara tiba-tiba. Pelaku langsung menyerang ke arah perut Wiranto dengan senjata tajam berupa gunting secara brutal.

Selain melukai Wiranto, penyerangan yang dilakukan oleh pelaku juga mengakibatkan luka tusuk pada Kompol Dariyanto pada punggung, H.Fuad dibagian dada kiri.

Kini, berdasarkan informasi dari dokter Firmansyah yang merupakan direktur RSUD Berkah yang merawat Wiranto, mengatakan, Wiranto mendapat dua luka tusuk yang cukup dalam.

Oleh sebab itu, Wiranto akan dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Firmansyah juga menjelaskan ketika dibawa ke IG RSUD Berkah, Wiranto masih dalam kondisi sadar ketika dipangku oleh ajudannya.

Diketahui Wiranto mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani di RSUD dalam keadaan sadar. Firmansyah bersama pihaknya langsung melakukan tindakan medis.

Ia juga mengatakan jika luka tusuk yang dialami Wiranto cukup dalam, tindakan yang mesti dilakukan bisa dengan cara operasi. Untuk itu, Menko Pohulkam tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Video detik-detik saat Wiranto ditusuk pun beredar dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis.

https://www.instagram.com/p/B3bZzVRh_3Z/

Perisitiwa tersebut terjadi sangat tiba-tiba. Ketika keluar mobil, ada masyarakat ingin bersalaman. Beliau pun menyalami, namun dalam waktu singkat seorang yang diduga pelaku tersebut langsung menusukkan benda tajam ke arah Wiranto.

Pihak keamanan yang pada saat itu berada di lokasi langsung mendorong Wiranto agar menjauh dari pelaku. Hingga membuat Wiranto jatuh ke tanah, namun beliau mengalami luka akibat benda tajam di perut bagian bawah.

BACA JUGA: Dimakamkan di Karanganyar, Cucu Wiranto Meninggal Dunia Usai Tercebur ke Kolam

Pelaku penusukan pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian yang berada di lokasi. Terdengar suara para warga yang berteriak histeris saat Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal.

Share.

Leave A Reply