Senin, April 6, 2020

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

RANCAH POST – Seperti yang kita ketahui bahwa setiap provider memiliki kode dial tersendiri yang dapat dipergunakan oleh penggunanya untuk mengakses beberapa informasi seperti sisa pulsa atau kuota internet menggunakan fasilitas aplikasi Telepon.

Namun sayangnya, hampir semua pengguna telepon seluler pasti pernah mengalami masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku.

Permasalahan tersebut biasanya muncul pada saat akan melakukan pengecekan pulsa atau mengakses layanan lainnya menggunakan dial UMB dan hampir terjadi di semua merk hp.

Jika saat ini Anda kesulitan mengakses informasi dari layanan provider yang Anda gunakan melalui dial UMB dan muncul pesan “Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku“, jangan panik dulu, karena Rancah Post punya trik jitu untuk mengatasinya.

Mau tau seperti apa caranya? Oke langsung aja simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Berlaku

1. Periksa Mode Jenis Jaringan yang Dipilih

Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku yang muncul saat Anda hendak melakukan panggilan, mengecek sisa pulsa atau kuota internet, biasanya diakibatkan karena mengunci jaringan kedalam mode 4G only dan lupa membukanya kembali.

Cara mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak berlaku Smartfren
Cara mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid Smartfren

Maka dari itu, sebaiknya Anda atur kembali jenis jaringan yang dipilih ke mode 4G (disarankan).

2. Restart Ponsel

Cara mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan merestart atau melakukan boot ulang ponsel.

Karena biasanya masalah tersebut bukan saja muncul karena disebabkan oleh jaringan dari kartu yang Anda gunakan, melainkan bisa karena ponsel Anda mengalami sedikit masalah kecil.

3. Bersihkan Cache Aplikasi Telepon

Apabila setelah melakukan restart masalah sambungan atau kode MMI masih muncul, maka Anda bisa menggunakan cara terakhir, yaitu dengan membersihkan cache aplikasi Telepon.

Caranya, masuk ke Setting > Manager Aplikasi > Cari aplikasi Telepon > Klik tombol Hapus Cache.

Cara menghapus cache aplikasi Telepon
Cara menghapus cache aplikasi Telepon. (SS)

BACA JUGA: Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Semua HP Android

Gampang banget kan? Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk menanyakannya kepada kami melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,900FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan