Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Tanggal Rilis Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di...

Ini Tanggal Rilis Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di Tanah Air

Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTXiaomi telah mengkonfirmasi tanggal rilis Redmi Note terbaru di Tanah Air. Smartphone dijadwalkan akan diumumkan di pasar Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Vendor smartphone asal Cina ini diharapkan tak hanya akan memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 8, namun juga akan memboyong Redmi Note 8 Pro. Hal ini diketahui dari cuitan yang menyebutkan ‘seri Redmi Note’.

Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR!¬†#XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019.¬†Mention temen kamu yang udah ga sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI.” seperti dikutip Rancah Post, Rabu (9/10).

Dalam gambar yang diunggah, Xiaomi juga menegaskan bahwa ponsel akan dilengkapi desain layar poni. Tulisan, “Siap-siap buat upgrade terbesar” mengindikasikan soal kehadiran quad-camera belakang.

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di Malaysia. Di Negeri Jiran, harga Xiaomi Redmi Note 8 dibanderol mulai RM599 atau Rp2 jutaan, sedangkan Note 8 Pro dipatok mulai RM1099 atau Rp3.7 jutaan.

Untuk pasar Indonesia sendiri, harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro diharapkan tidak akan berbeda jauh dari harga di negara tetangga.

Namun demikian, untuk mengetahui lebih rinci mengenai harga maupun ketersediaan perangkat baiknya menunggu peluncuran resmi pekan depan.

Xiaomi Redmi Note 8 hadir dilengkapi layar IPS LCD 6.3 inci yang menghasilkan resolusi FHD+, dan menawarkan rasio 19.5:9.

Ponsel dibesut chipset Snapdragon 665, RAM 3GB/4GB, memori internal 32GB/64GB/128GB, dengan ditenagai baterai Li-Po 4.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Sektor fotografi, suksesor Redmi Note 7 ini menggendong fitur empat kamera belakang. Keempat kamera masing-masing membawa lensa utama 48MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Sementara itu kamera selfie tersemat pada bagian poni yang menawarkan resolusi sebesar 13MP.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro hadir tak berbeda jauh dari varian reguler, hanya model ini dibedakan dengan dukungan hardware lebih mumpuni.

Note 8 Pro disokong chipset Mediatek Helio G90T (12 nanometer) yang dipadupadankan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Model Pro mengadopsi ukuran serta resolusi layar yang identik dengan model biasa, namun ponsel sudah diperkuat lapisan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.

Soal pencitraan, kamera belakang Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan spesifikasi gahar. Mengusung sensor utama 64MP, juga ditambah sensor lain masing-masing 8MP + 2MP + 2MP.

Pada bagian poni, Note 8 Pro mengemas sensor kamera selfie beresolusi besar yakni 20MP.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 8, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Segera Rilis di Indonesia

Urusan daya, handphone penerus Redmi Note 7 Pro ini ditopang baterai 4.500 mAh yang juga didukung pengisian cepat 18W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan