Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Redmi 8 Debut 9 Oktober Jagokan Baterai dan Kamera

Xiaomi Redmi 8 Debut 9 Oktober Jagokan Baterai dan Kamera

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Akhir bulan lalu Xiaomi resmi merilis handset Redmi 8A, sekarang perusahaan membawa kabar baik dengan konfirmasi akan mengumumkan Redmi 8 di India pada tanggal 9 Oktober.

Manu Kumar Jain dari Xiaomi India telah memposting sebuah teaser smartphone baru dengan mengusung tagline, “Battery, Camera, Action!” yang akan dirilis pekan depan.

Melalui akun Twitter-nya, ponsel juga disebutkan sebagai juara baterai. Xiaomi tampaknya fokus pada dua aspek untuk mempromosikan Redmi 8, yaitu baterai dan kamera.

Sampai saat ini pihak Xiaomi belum mengungkap spesifikasi Redmi 8. Namun baru-baru ini, ponsel dengan nomor model Xiaomi M1908C3IC ini telah menampakkan diri di TENAA dan Google Play Console.

Menurut bocoran, Xiaomi Redmi 8 akan dibekali layar berukuran 6.21 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan memiliki kerapatan piksel 320 ppi.

Selain itu, suksesor Xiaomi Redmi 7 ini akan ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 439 Mobile platform yang dipasangkan bersama RAM berkapasitas 3GB.

BACA JUGA: Spesifikasi HP Redmi 8 Beredar Jelang Peluncuran

Untuk kamera, smartphone akan dilengkapi kamera ganda belakang dengan konfigurasi lensa utama 12MP dengan sensor Sony IMX363 + sensor kedalaman 5MP. Bagian depan, tersemat sensor 8MP untuk selfie.

Sebelumnya terungkap bahwa handset akan dipasok daya baterai berkapasitas 5.000 mAh yang kemungkinan dapat diisi ulang melalui kabel USB tipe-C, serta akan membawa sensor sidik jari di punggung.

Ponsel juga dilaporkan akan menjalankan perangkat lunak atau sistem operasi Android 9 Pie yang dibungkus antarmuka MIUI 10.

Sementara itu, menurut salah satu pembocor informasi ponsel, Ishan Agarwal, juga memberikan bocoran bahwa Xiaomi Redmi 8 akan tersedia dalam dua varian, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

BACA JUGA: Redmi 8, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Segera Rilis di Indonesia

Redmi 8 diharapkan akan mendarat dalam empat pilihan warna, seperti Phantom Red, Fairy Green, Carbon Ash, dan Sapphire Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan