Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video Video Detik-detik Mahasiswa Makassar Terlindas Mobil Barracuda Viral, Begini Kronologi Sebenarnya

Video Detik-detik Mahasiswa Makassar Terlindas Mobil Barracuda Viral, Begini Kronologi Sebenarnya

Viral Video, RANCAH POST – Demo terkait penolakan RUU KUHP dan revisi UU KPK kini tak hanya dilakukan oleh mahasiswa saja, akan tetapi dilakukan juga oleh masyarakat lainnya.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pendemo yang terlindas mobil pengendali massa (Barracuda) di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (28/9/2019) dini hari.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh beberapa warganet ke media sosial, terlihat mobil jenis Barracuda milik aparat kepolisian melaju dengan kencang ke arah kumpulan para pendemo yang berlarian untuk menghindari kejaran polisi.

Nampak dalam rekaman video, mobil Barracuda menghantam seorang pendemo yang sedang berlari dengan pendemo lainnya. Kejadian itu sempat di abadikan oleh seseorang yang berada di sebuah gedung.

“We ada diinjak, ada diinjak woi”, ucap si perekam.

Korban tersebut diketahui bernama Dicky Wahyudi (20) yang merupakan mahasiswa dari Universitas Bosowa (Unibos). Saat ini kondis Dicky masih dalam keadaan kritis dan sedang dirawat do Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.00 WITA saat Dicky tengah melakukan aksi unjuk rasa bersama yang lainnya.

Aparat kepolisian yang sedang berusaha untuk membubarkan massa dengan mengeluarkan gas air mata hingga kemudian membuat massa berhamburan.

Kronologi mahasiswa terlindas mobil Barracuda, yaitu saat Dicky yang sedang berlari di tengah jalan terpeleset hingga kemudian mobil berukuran besar itu menghantam dirinya. Dicky pun terjatuh dan masuk ke kolong mobil.

Korban pun segera dievakuasi usai salah satu rekannya memberitahukan kepada polisi yang sedang mengendarai kendaraan taktis itu.

Kemudian korban segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Dalam video itu juga terlihat, mobil Barracuda mundur usai menghantam korban, lalu ada mahasiswa yang menyelamatkan Dicky dan membawanya ke rumah sakit.

Akibat kejadian itu, kini Dicky harus menjalani perawatan medis, korban disebutkan harus menjalani operasi akibat sejumlah luka yang dialaminya.

Menurut keterangan teman korban, Rahul mengatakan bahwa korban tidak ditabrak dan dilindas kendaraan polisi melainkan ia terjatuh hingga masuk ke kolong mobil.

BACA JUGA: Diduga Ikut Demo di Gedung DPR, Ibu Ini Nangis Datangi Lokasi Minta Sang Anak Pulang

Video detik-detik mahasiswa terlindas mobil Barracuda tersebut diunggah oleh salah pengguna media sosial melalui akun Instagram @smart.gram.

https://www.instagram.com/p/B271yLJB5ew/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan