Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Punya Nama Fahri Hamzah, Curhatan Mahasiswa di Twitter Jadi Viral

Punya Nama Fahri Hamzah, Curhatan Mahasiswa di Twitter Jadi Viral

Sosial Media, RANCAH POST – Nama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah belakangan ini tengah jadi sorotan, terutama dikalangan warganet pengguna media sosial.

Bagaimana tidak, Fahri Hamzah dianggap sebagai musuh oleh sejumlah masyarakat yang memberi dukungan dan apresiasi terhadap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa di Gedung DPR RI.

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di wilayah Indonesia tumpah ruah memenuhi jalanan untuk demo terkait penolakan RUU KUHP dan revis UU KPK yang dianggap dapat merugikan rakyat.

Tak hanya di Gedung DPR RI, di sejumlah gedung DPRD pun banyak yang turut melakukan aksi demo. Bahkan sejumlah pelajar STM dan SMA ikut membantu aksi para mahasiswa yang sedang berorasi.

Di media sosial pun dipenuhi oleh unggahan warganet terkait aksi demo, sampai potret Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah saat muda beredar di media sosial.

Rupanya, nama Fahri Hamzah tak hanya dimiliki oleh aktivis tahun 1998 itu, melainkan dimiliki juga oleh seorang remaja pria yang baru-baru ini viral dan jadi perbincangan hangat warganet.

Tiba-tiba media sosialnya ramai karena dikenal dengan nama yang sama persis dengan sang eks politikus PKS.

Beberapa waktu lalu pun remaja bernama Fahri Hamzah ini curhat di akun Twitter pribadinya terkait asal-usul namanya itu.

Akun @fahrihmzh itu mengatakan jika dirinya baru saja menanyakan pada sang ayah alasan kenapa ia diberi nama Fahri Hamzah.

Usut punya usut, ternyata sang ayah dari mahasiswa ini dahulunya sempat kagum terhadap aksi Fahri Hamzah pada tahun 1998 silam. Kemudian, ayahnya pun terinspirasi untuk menamai anaknya dengan nama yang sama.

Meski memiliki nama yang sama persis, kedua Fahri Hamzah ini memiliki pandangan yang berbeda. Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR yang tetap bersikeras untuk mempertahankan RUU KUHP, berbanding terbalik dengan Fahri Hamzah mahasiswa yang ikut demo menyuarakan penolakan terhadap RUU kontroversial tersebut.

“Barusan nanya ke bokap, gue dinamain Fahri Hamzah, karena bokap ikut demo pas 98, naahh die liat dah tuh orang ini berdiri ngocas ngocos.

bokap terpukau lgsg ngomong “ANAK GUE NTAR GUE KASIH NAMA KAYAK LU” w lahir 23 july 1998″, tulis akun @fahrihmzh dalam curhatannya di Twitter.

Curhatannya di Twitter pun menuai berbagai reaksi dari warganet yang memenuhi kolom komentar tampilan nama Twitter ‘Bukan Fahri DPR’.

BACA JUGA: Beri Kritikan Pedas Soal Aksi Demo Mahasiswa, Aktris Melody Prima Dihujat Netizen

@restiandika98, “cerita doang, w jg lahir th 1998 tgl 10 november. Dan alm bokap namain w Resti trus w tanya knp ngasih nama itu?. Alm bokap jwb Resti itu singkatan dr Reformasi Total Indonesia, bokap ngomong lg “bingung ya?” nanti jg paham, jd kangen..yg tenang disana yah! :’)

@amwidyou, “Ayahmu ngasih nama kan dengan doa dan niat baik, perkara yang namanya dipake ternyata pekok itu mah beda cerita. Tetap jadi orang baik ya.”

@KinRyu94, “It’s okay, niat ayahmu memberikan nama tersebut adalah agar kamu bisa menjadi seperti beliau circa 1998 the meaning and the prayer inside your name that counts, not the name itself. semangat mas, tunjukkan how Fahri Hamzah should be dengan kiprah kehidupanmu 🤗”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,950FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan