Rabu, 12 Agustus 2020
Beranda Hiburan Selebriti Awkarin Bagikan 3000 Nasi Kotak Gratis di Lokasi Demo Mahasiswa, Aksinya Banjir...

Awkarin Bagikan 3000 Nasi Kotak Gratis di Lokasi Demo Mahasiswa, Aksinya Banjir Pujian Warganet

Berita Selebriti, RANCAH POST – YouTuber sekaligus selebgram Awkarin tengah ramai menjadi perbincangan hangat dikalangan warganet.

Pasalnya, pemilik nama asli Karin Novilda ini ikut terjun ke lokasi demo mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Selasa 24 September 2019, kemarin.

Meski cuaca pada hari itu terbilang panas terik, tak menjadi masalah bagi selegram cantik ini.

Bahkan ia ikut berdesak-desakan di tengah ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia yang sedang menyuarakan aspirasi menolak RKUHP dan UU KPK.

Pada hari kemarin ribuan mahasiswa yang terdiri dari berbagai Universitas di Indonesia turun ke jalanan untuk melakukan demo terhadap DPR RI.

Berdasarkan informasi yang beredar, para mahasiswa berorasi dan berjanji akan datang lagi dengan anggota yang lebih banyak dari sebelumnya.

Melihat semangat begitu membara dari para mahasiswa dari berbagai kampus yang terus meneriakan keadilan. Mereka menggap jika RKUHP dan UU KPK yang menuai kontroversi itu bisa merugikan rakyat.

Selebgram Awkarin turut mendukung dan mengapresiasi para mahasiswa yang memperjuangkan keadilan.

Wanita cantik berusia 21 tahun ini turut memberikan sumbangan untuk para pendemo, ia rela kepanasan demi untuk membagikan 3.000 nasi kotak untuk mahasiswa yang sedang melakukan orasi.

Demi sampai ke lokasi, Awkarin rela berjalan jauh melewati jembatan penyebrangan agar bisa sampai ke tempat para mahasiswa pendemo berada.

Menilik dari unggahannya, Awkarin mengunggah potret dirinya saat sedang berada di kerumunan mahasiswa untuk membagikan nasi kotak satu persatu.

Dalam unggahannya ia juga turut menyuarakan pada pemerintah agar tidak membatasi ruang gerak wanita dengan disahkannya RUKUHP tersebut.

Bahkan, wanita cantik kelahiran 29 November 1997 ini juga menyindir mereka yang bersikap sinis dengan adanya demo yang dilakukan oleh mahasiswa ini.

“Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA.

Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat.

Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?
Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?”, tulis Awkarin dalam keterangan unggahanya.

View this post on Instagram

Pencitraan. Carmuk. Pahalanya gadapet. Nih gue ketawa ala generasi Z dulu ya AWOKWKWOWKKWKWKWK. Eh cyinnn sini akika kasih tau… BODOAMAT, gapeduli, tujuannya gak nyari sanjungan gak nyari pahala juga, orang saya juga bukan orang yang taat. Saya cuma memaksimalkan potensi saya sebagai seorang manusia untuk membantu makhluk lainnya yang lemah dan tertindas. Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai influencer untuk menggerakkan influencer-influencer lain dan anak muda lainnya buat ikut peduli dan beraksi. Demonstrasi sekarang gampang karena udah ada sosial media, bisa kita sebarluaskan dan lipatgandakan semudah itu. Coba jaman dulu? Harus ada baku hantam dulu baru masuk berita. Iya kalo beritanya gak bungkam karena disuap oknum-oknum tertentu. Jangan takut anak muda. Kalian punya suara. Jangan mau ditindas lingkungan sendiri. Jangan takut buat bersuara dan beraksi, cuma karena takut dibilang pencitraan. Gak kebayang berapa banyak warga negara Indonesia yang akan sengsara kalo RKUHP jadi disahkan. Ckck. Drpd banyak cotok mendingan bantuin gue donasi 10rebu aja kek buat korban kabut asap https://kitabisa.com/campaign/ateambantubernafas Despite everything, seneng sih tapi hari ini dapet pengalaman hidup baru. #TolakRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

Sontak saja unggahannya di Instagram membuat warganet memberikan pujian yang membanjiri kolom komentar di Instagram pribadi Awkarin.

BACA JUGA: Awkarin Jual Akun Instagram Miliknya, Ini Sosok Pembeli yang Sempat Buat Publik Penasaran

ffauzia_, “Kak karin, so proud of u. Terharu😢💕💕”

ptrifadillah_, “Semangat sayangku membela yng harus dibelaaa💙👑”

fluffyycloudd, “Jir meriding banget w🥺🥺🥰🥰”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,178FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan