Kisah Inspiratif Ayah Putuskan Berhenti Merokok di Hari Ultah Putrinya Bikin Netizen Salut

0
Kisah Insfiratif Ayah Putuskan Berhenti Merokok di Hari Ultah Putrinya Bikin Netizen Salut
Ayah Putuskan Berhenti Merokok di Hari Ultah Putrinya. (IST/Twitter)

Sosial Media, RANCAH POST – Ulang tahun merupakan hari yang istimewa bagi setiap orang. Di mana pada hari itu diperingati hari kelahiran seseorang yang menandai hari dimulainya kehidupan di dunia.

Setiap orang dalam merayakan hari ulang tahun tentunya berbeda, ada yang tiup lilin pada kue atau potong tumpeng.

Merayakan hari ulang tahun tentunya sering mengundang tamu untuk hadir di acara tersebut. Tak jarang juga orang yang ingin merayakan ulang tahun hanya bersama orang terdekat saja.

Hari ulang tahun identik dengan memberikan kado, karena sudah seperti kebiasaan pada untuk memperlakukan secara istimewa orang yang sedang ulang tahun.

Berbeda dengan seorang ayah yang satu ini, saat anaknya berulang tahun ia tak memberikannya kado mainan atau barang mewah lainnya.

Pria bernama Mohamad Hafiz ini memberikan kado ulang tahun untuk putrinya dengan sesuatu hal yang sangat spesial.

Norhafizah merupakan nama anak dari Hafiz yang belum lama ini telah merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Peringatan hari ulang tahun sang anak digunakan oleh Hafiz untuk dijadikan sebagai momen penting baginya. Keputusan yang mungkin bukan perkara mudah dilakukan oleh pria asal Malayasia yang memutuskan untuk berhenti merokok.

Keputusannya untuk berhenti merokok sekaligus menjadi sebuah kado ulang tahun untuk Norhafizah, putri kesayangannya.

Kisah seorang ayah beri kado berhenti merokok untuk sang anak dibagikan oleh Mohamad Hafiz melalui akun Twitter pribadinya @HafizJalal_HJ. Menjadi seorang perokok memang bukanlah suatu hal yang mudah untuk berhenti.

Apalagi Hafiz yang sudah menjadi perokok aktif selama 16 tahun lamanya. Untuk mengatasi kecanduannya terhadap rokok, Hafiz pun mesti bolak-balik ke klinik.

Perjuangannya memang sangat luar biasa, bahkan dalam sehari Hafiz bisa muntah 3 sampai 4 kali karena tidak merokok.

Hafiz juga menceritakan jika sebelumnya ia juga pernah mencoba berhenti merokok. Hal itu bahkan diminta langsung oleh ayahnya dan begitu pula sang istri.

Namun, karena memang sangat sulit untuk menghilangkan kecanduan terhada rokok, usaha hafiz pada saat itu tak berhasil.

Akan tetapi kini usahanya dalam berhenti merokok lantaran memikirkan putrinya sendiri. Hafiz juga berharap agar usahanya ini dapat berhasil dan ia berhenti menjadi seorang perokok aktif.

“Harini setahun yang lepas Norhafizah dilahirkan di dunia ini. Tak tau nak beli hadiah apa untuk harijadi sebab dia kecik lagi. Jadi aku decide untuk berhenti merokok sebagai hadiah. This is the last one”, tulis @HafizJalal_HJ dalam unggahannya di Twitter.

Cerita ayah beri kado berhenti merokok yang dibagikan oleh Hafiz di Twitter mendapat berbagai tanggapan yang positif dari warganet. Banyak dari mereka yang memberi dukungan dan doa agar niat baik Hafiz untuk berhenti merokok dapat berhasil.

BACA JUGA: Minta Suaminya Berhenti Merokok, Wanita Ini Dihajar Habis-Habisan

@2109Shah, “Saya dlu dunhill 14 + Winston 20 x lepas BRO.. ank sulong umo 1 tahun sy nekad berhenti bro. Skrg ank dah lepas exam UPSR. Alhamdulillah tiada yg mustahil hidup tanpa rokok Dan tk bau mulut busuk dh. 👍👍👍👍👍”

@engku_nizam, “semoga dipermudahkan Allah. takde benda yg senang. kalau ko lembek, kecundang lah. kalau ko kuat, inshaallah berjaya. jgn hanya utk Hafizah, juga tekadlah buat demi Allah, demi agama.”

@zaghaaaa, “Benda ni susah , tapi semoga Allah permudahkan urusan awk nak berhenti merokok sebagai hadiah sempena hari jadi hafizah ! 🤲🏻”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here