Ngeri! Tangan Bocah ini Terbakar Usai Smartwatch KW yang Dipakainya Meledak

0
Ngeri Tangan Bocah ini Terbakar Usai Smartwatch KW yang Dipakainya Meledak
Smartwatch KW Meledak. (IST/IG)

Sosial Media, RANCAH POST – Fenomena smartwatch anak memang bisa bikin buah hati kita merengek minta membelikannya ke orang tua. Smartwatch atau jam tangan pintar memang sedang populer dan membuat si kecil ingin memilikinya.

Selain punya tampilan yang dapat mencuri perhatian anak-anak, jam tangan pintar untuk anak ini memang sudah lazim dan punya sejumlah fungsi yang membuat orang tua bisa memantau di mana posisi sang anak.

Tak hanya itu smartwatch juga bisa melakukan panggilan telepon sampai panggilan video. Tentu saja dengan semua kecanggihan yang terdapat pada jam tangan pintar untuk anak-anak ini tidaklah murah harganya.

Karena hal tersebut tak sedikit para orang tua yang memilih untuk membelikan jam tangan pintar yang KW atau tiruan untuk si kecil.

Pastinya si kecil merasa senang saat orang tuanya membelikan smartwatch meskipun hanya KW. Namun sayangnya, smartwatch KW ini malah membahayakan anak kecil.

Peristiwa nahas terjadi pada seorang anak yang memakai smartwatch KW dan akhirnya meledak di tangan.

Seperti sebuah unggahan melalui akun Instagram @makassar_iinfo. Akun tersebut membagikan potret bagimana kondisi baterai smartwatch KW yang meledak hingga membuat tangan anak yang memakainya mengalami luka.

Dalam beberapa foto dalam unggahan tersebut, diketahui kalau jam tangan pintar atau smartwatch bukan asli dari merk ternama melainkan hanyalah sebuah barang KW alias palsu.

“Permisi minta bantu di share min efek pemakaian i**o kw meledak di tangan anak2 dan terbakar,” tulis akun @makassar_iinfo dalam keterangan unggahannya.

Sontak saja unggahan beberapa foto yang memperlihatkan smartwatch KW meledak di tangan anak yang memakainya itu langsung menjadi sorotan warganet.

Warganet pun ramai memberikan tanggapan yang membanjiri kolom komentar tersebut. Mayoritas warganet menyayangkan kepada orang tua si anak kenapa membelikan barang KW dan tidak memperhatikan penggunaanya yang berujung membahayakan si anak itu sendiri.

BACA JUGA: Viral Cowok Pakai Jam Tangan Rp 12 M, Netter Beri Tanggapan Kocak, Gue Mau Jadi Anak Angkatnya!

adeevha_, “namanya anak-anak liat temen nya pada punya, pasti dia juga rewel minta beliin juga. Orangtua yang gak tega tapi punya budget pas-pasan bisa apa selain beliin yang kw?? Sebagai ibu dari 2 anak sy paham rasanya. Namanya musibah gak ada yang tau kan.”

awx_muth, “Jangan bilang lah kenapa g beli yg asli. Mereka g mampu kaya kalian k. Itu harus d tau dulu penyebabnya bisa meletak. D mainin terlalu lama kah ato apa. Masa cuma d diamin tiba2 meledak ?”

faika_rustam, “akibat di cas hidup itu smpe panas ,trus lngsng di pakai ,🙏 .. walaupun kW tergantung cara pemakaian nya . Alhamdulillah juga sy punya 3ponakan pkai gini smua tp Sya awasin stiap mau di pakai di priksa dlu dengan teliti ,hbis nlpon di mtikan ttal bgitu klau pke jam smartwatch .jngan asal beli klo tau udah kW .tx peraturan pkai nya dlu”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here