22.4 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita NasionalGanasnya Anjing Malinois Belgian Terkam ART di Jakarta Hingga Tewas

Ganasnya Anjing Malinois Belgian Terkam ART di Jakarta Hingga Tewas

Berita Nasional, RANCAH POST – Anjing Malinois menyerang Asisten Rumah Tangga atau ART hingga tak berdaya dan akhirnya tewas di terkam keganasan anjing tersebut.

ART tersebut bernama Yayan (35), dirinya tewas diterkam anjing jenis Malinois Belgia yang bernama Sparta saat membersihkan kandang hewan tersebut, Jumat (30/8/2019). Anjing itu tak lain milik majikannya di Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Melansir dari TribunNews, Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid menjelaskan bagaimana kronologi nahas ART diterkam anjing Malinois ganas.

Perisitiwa itu bermula saat TD (72) yang tak lain merupakan si pemilik rumah menyuruh Yayan untuk memberi makan anjing tersebut.

Padahal Yayan sudah berkata bahwa dirinya takut dengan anjing Malinois milik majikannya itu.

“Jadi majikannya ini menyuruh korban untuk memberi makan. Padahal dia sudah bilang kalau takut sama anjingnya,” kata Rosyid di Mapolsek Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

Yayan diketahui baru bekerja di rumah tersebut selama 2 minggu, mau tak mau Yayan pun mencoba untuk memenuhi apa yang diperintah oleh TD.

Setelah kandang sudah terbuka, secara tiba-tiba, anjing tersebut menyerang Yayan dan menggigitnya tanpa ampun.

Yayan mengalami luka gigitan dibagian leher, kemudian ada juga luka di area payudara kanan dan cakaran di bagian tengah.

Tubuh Yayang bersimbah darah dan mengalami sejumlah luka yang cukup serius pun langsung dibawa ke RS Adhyaksa untuk mendapatkan pertolongan medis. Luka yang dialami korban ternyata parah dan akhirnya dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.

“Namun saat tiba di RS Polri, korban sudah tidak ada (meninggal),” pungkasnya.

Kapolsek juga menambahkan jika suami Yayan yang juga merupakan asisten rumah tangga di rumah tersebut kemudian melaporkan kejadian nahas yang dialami istrinya ke Mapolsek Cipayung, Jakarta Timur.

Ternyata anjing Malinois Belgia yang menyerang Yayan itu termasuk salah satu varietas anjing yang cukup berbahaya.

Kendati demikian, anjing yang dapat hidup 12 hingga 14 tahun itu  juga dikenal sebagai binatang yang cerdas dan energik. Sifat ini membuat anjing Malinois digunakan sebagai anjing penjaga rumah atau bahkan anjing polisi yang sangat baik.

BACA JUGA: Potret Mengerikan Sekelompok Anjing Seperti Kerangka Hidup Setelah Alami Hal Ini

Namun, jenis anjing ini juga bisa sangat bersikap agresif, terutama dengan anak kecil dan hewan lainnya. Anjing Malinois juga memiliki gigitan yang sangat erat dan kuat.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here