Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Video Polisi Tendang Pengendara RX-King Viral, Ternyata Begini Kronologi Sebenarnya

Video Polisi Tendang Pengendara RX-King Viral, Ternyata Begini Kronologi Sebenarnya

Viral Video, RANCAH POST – Pemeriksaan atau razia kendaraan yang dilakukan polisi memang menjadi suatu momen menakutkan sekaligus paling dihindari para pengendara motor atau mobil bodong. Razia biasanya dilakukan pada siang maupun malam hari.

Belum lama ini sebuah video yang beredar di media sosial jadi sorotan publik. Dalam video yang mengegerkan warganet itu memperlihatkan adegan polisi menendang pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Video tersebut kemudian ramai diunggah ulang oleh sejumlah akun Facebook dan Instagram.

Dalam video tersebut terlihat dua orang polisi yang tengah melakukan penilangan terhadap pengendara motor yang tidak mengenakan helm.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kemudian, secara tiba-tiba dari arah belakang muncul-lah seorang pengendara lain yang melaju dalam kecepatan yang lumayan tinggi, seketika pengendara Yamaha RX-King tersebut ditendang oleh salah satu petugas kepolisian.

Pria pengendara Yamaha RX-King dan motornya sontak saja terjatuh dan pria yang tidak mengenakan helm itu terlihat seperti ketakutan.

Video tersebut diunggah oleh salah satu pengguna media sosial Instagram @yuni_rusmini.

https://www.instagram.com/p/B1xllQUH0Fj/

Melihat video tersebut ramai warganet yang memberikan tanggapan pro dan kontra lantaran tidak mengetahui secara pasti kronologi yang sebenarnya terjadi dan menyalahkan petugas polisi.

Akan tetapi, polisi melakukan hal tersebut lantaran memiliki alasan yang cukup kuat.

Petugas polisi yang menendang pengendara motor RX-King tersebut akhirnya diproses di Propram Kota Tangerang untuk dimintai keterangan.

Mengenai kronologi yang sebenarnya terjadi kemudian dipaparkan oleh pemilik akun @m.sabilul_alif. Yang diduga akun tersebut milik Kapolres Kota Tangerang.

Ia menjelaskan terkait video yang tengah viral, pengendara motor Yamaha RX-King yang ditendang oleh petugas polisi.

Pada saat kejadian itu, diketahui Brigadir NW dan Brigadir MDH sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas. Kemudian datang kendaraan Honda Beat Nomor Polisi B 6062 GFG yang kedapatan tidak menggunakan helm.

Saat polisi melakukan pemeriksaan, pengendara motor Honda Beat berinisial AS (20) itu tidak memiliki SIM. Maka, anggota pun memberikan sanksi tilang kepada AS.

Namun, si pengendara motor beat berinisal AS iitu enggan untuk menerima surat tilang dan bahkan terus mengajak adu argumentasi pada anggota.

Kemudian saat polisi dan AS tengah beridalog melintas-lah seorang pengendara sepeda motor Yamaha RX King yang tidak menggunakan helm.

Sontak saja Brigadir NW kemudian memberhentikan dan memeriksa pengendara RX King itu yang dikemudikan AP (20).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui pengendara Yamaha RX King berinisak AP tidak memiliki SIM dan motor yang dikendarainya tidak dilengkapi dengan STNK.

Tak hanya itu, sepeda motor RX King itu tidak dilengkapi dengan kaca spion. AP mengaku pada petugas bahwa motor RX King yang ia kendarai hasil membeli secara online.

Brigadir NW yang masih sedang memproses pengendara RX King kemudian mendengar dialog perdebatan antara Brigadir MDH dengan pengendara Honda Beat yang masih menolak untuk ditilang.

Brigadir NW pun kemudian mencoba untuk menengahi perdebatan tersebut. Namun, saat Brigadir NW sedang berupaya untuk menengahi perbebatan antara Brigadir MDH dengan pengendara Honda Beat, secara tiba-tiba AP memacu sepeda motor RX King yang kendarainya dan berusaha untuk mencoba melarikan diri.

Maka, secara refleks Brigadir NW menendang motor RX King itu untuk menggalkan aksi AP melarikan diri.

BACA JUGA: Antarkan Siswi yang Salah Naik Angkot saat Berangkat Sekolah, Aksi Polisi ini Tuai Pujian

Dijelaskan juga dalam keterangan unggahannya tersebut bahwa motor RX King yang dikendarai oleh AP diduga kuat merupakan hasil dari tindak kejahatan.

Berikut keterangan yang diunggah oleh akun Instagram @m.sabilul_alif.

View this post on Instagram

*Terkait Video Viral, Motor RX King Diduga Hasil Kejahatan* Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif langsung menindaklanjuti video viral yang memperlihatkan oknum anggota Satuan Lalu Lintas menendang seorang pengendara sepeda motor. “Sebagai respons atas video itu, kami langsung melakukan pendalaman,” ujarnya, Jumat (30/8/19). Sabilul menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/8/19) sekitar jam setengah 8 pagi di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pada saat itu, kata dia, Brigadir NW dan Brigadir MDH sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas. “Kemudian datang kendaraan Honda Beat Nomor Polisi B 6062 GFG yang kedapatan tidak menggunakan helm,” terangnya. Saat dilakukan pemeriksaan, ujar Sabilul, pengendara motor Honda Beat berinisial AS (20) itu tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Maka, kata dia, anggota pun memberikan sanksi tilang kepada AS. Namun, lanjutnya, AS enggan menerima surat tilang dan bahkan terus mengajak adu argumentasi anggota. Pada saat itu, Sabilul menuturkan, melintas pengendara sepeda motor RX King yang tidak menggunakan helm. Brigadir NW kemudian memberhentikan dan memeriksa pengendara RX King itu yang dikemudikan AP (20). Dari hasil pemeriksaan, ujar Sabilul, diketahui AP tidak memiliki SIM dan motor yang dikendarainya tidak dilengkapi dengan STNK. Selain itu, lanjut Sabilul, motor RX King itu tidak dilengkapi dengan kaca spion. “Kepada petugas, AP mengaku motor RX King itu dibelinya secara online,” ujar Sabilul. Dikatakan Sabilul, Brigadir NW yang masih memproses pengendara RX King kemudian mendengar perdebatan antara Brigadir MDH dengan pengendara Honda Beat yang masih bersikukuh menolak ditilang. Brigadir NW kemudian mencoba menengahi perdebatan itu. Kemudian, kata Sabilul, saat Brigadir NW menengahi perbebatan antara Brigadir MDH dengan pengendara Honda Beat, tiba-tiba AP memacu motor RX King yang ditungganginya dan berusaha melarikan diri. Maka, secara refleks Brigadir NW menendang motor RX King itu. Dijelaskan Sabilul, motor RX King yang dikendarai AP diduga kuat merupakan hasil kejahatan. Sebab, kata dia, AP yang mengendarai motor itu tidak

A post shared by M. SABILUL ALIF (@m.sabilul_alif) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,384FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan