Berita Selebriti, RANCAH POST – D’Star adalah ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan oleh stasiun TV Indosiar. D’Star tayang sejak 17 Juni 2019 lalu. Acara ini mendatangkan 30 peserta pencarian bakat menyanyi dangdut untuk ditandingkan dan mencari siapa yang menjadi bintang dari segala bintang.

Tak hanya menyanyikan lagu-lagu dangdut saja, namun seluruh peserta ditantang untuk bisa menyanyikan lagu dari segala genre musik.

Acara D’Star dibawakan oleh empa presenter ternama, yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Jirayut Afisan.

Sementara itu, dewan juri yang akan menilai penampilan para peserta juga berasal dari lintas genre musik, tak ketinggalan pastinya dewan juri genre dangdut pun ikut hadir.

Perjuangan demi perjuangan telah mereka lalui dan akhirnya pada Rabu, (28/8/2019) dini hari tadi diumumkan siapa yang mendapat gelar juara 1, 2, dan 3.

Ketiga peserta pada malam konser kemenangan tersebut, yakni Fildan, Rara dan Reza. Lalu akhirnya Fildan-lah yang dinobatkan sebagai juara 1 D’Star bintang dari segala bintang.

Terpilihnya Fildan menjadi juara berdasarkan hasil akumulasi penilaian keenam dewan juri dan juga dukungan SMS dari pemirsa.

Fildan meraih angka tertinggi 34,22. Sementara dua bintang lain, yaitu Rara sebagai juara 2 (33,26), dan juara 3 adalah Reza (32,52).

Tiga bintang berbakat yang menjadi grand finalis sudah menampilkan aksi yang begitu memikat sejak episode grand final pada Senin, (26/8/2019) malam.

Masing-masing peserta berduet dengan diva-divo Indonesia, yakni Ruth Sahanaya berduet dengan Fildan, Judika berduet dengan Rara, dan Rossa berduet dengan Reza.

D’Star yang tayang di Indosiar juga memberikan sejumlah hadiah uang tunai untuk para juara. Fildan di posisi juara pertama berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 750 juta. Sedangkan Rara juara 2 mendapat Rp 500 juta, dan juara 3 yaitu Reza berhak meraih Rp 250 juta.

Sebagai juara 1 D’Star 2019 di Indosiar, Fildan juga mendapatkan lagu kemenangan yang diciptakan oleh Posan Tobing. Dalam konser kemenangan yang digelar Selasa (27/8/2019) malam, 3 bintang grand finalis menunjukkan kelasnya dengan berduet bersama penyanyi legendaris Iwan Fals.

Fildan membawakan lagu “Bento” bersama sang legenda. Iwan Fals pun sampai dibuat terkejut dengan kemampuan petikan gitar pria berusia 27 tahun itu.

Sementara Rara sang juara 2 membawakan tembang “Ibu” bersama sang maestro dan tentunya berhasil membuat penonton takjub dan ikut larut dalam lagu yang ia bawakan.

BACA JUGA: Gandeng 4 Band Papan Atas Indonesia, Iwan Fals Gelar Konser Tur 5 Pulau

Reza yang memiliki nama lengkap Reza Zakarya juga begitu tampil menawan dengan tembang “Yang Terlupakan” berduet dengan Iwan Fals.

Share.

Leave A Reply