Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTSamsung hampir dapat dipastikan akan memperbaharui seri Galaxy M30 usai bocoran teranyar yang mengungkapkan spesifikasi kamera utama Galaxy M30s baru-baru ini.

Sebelumnya, bocoran panel bagian belakang telah mengungkap bahwa Samsung Galaxy M30s disebut-sebut bakal menawarkan fitur dual kamera belakang.

Namun rumor tersebut telah terbantahkan dengan hadirnya bocoran terbaru kali ini. Galaxy M30s dilaporkan akan mengemas triple kamera belakang dengan sensor utama 48MP.

Selain itu, handset Samsung terbaru ini juga dikabarkan bakal dipersenjatai chipset Exynos teranyar.

Bicara soal spesifikasi, sejauh bocoran telah bertiup, Samsung Galaxy M30s dikabarkan akan disokong chipset Exynos 9610 yang ditenagai daya baterai 6.000 mAh.

Ponsel juga tampaknya akan tetap mengadopsi desain layar Infinity-V, dan diharapkan akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna seperti Black, White dan Blue.

Untuk sensor kamera utama, belum jelas memang apakah pabrikan akan membenamkan sensor 48MP Samsung Bright ISOCELL GM1 atau bahkan yang terbaru GM2.

Sementara menurut bocoran foto casing belakang beberapa waktu lalu, Galaxy M30s tampaknya akan dilengkapi port USB tipe-C dan jack headphone 3.5 mm.

Untuk bocoran harganya sendiri, sebagai seri Galaxy M yang merupakan perangkat terjangkau, Galaxy M30s kemungkinan akan dibanderol dibawah INR20.000 atau sekitar Rp3.9 jutaan.

Sekedar perbandingan, Samsung melepas Galaxy M30 dengan dilengkapi spesifikasi layar Super AMOLED 6.4 inci berponi yang menawarkan resolusi FHD+.

Galaxy M30 hadir ditunjang prosesor Samsung Exynos 7904 yang dipasangkan bersama RAM berkapasitas 4GB atau 6GB, serta pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Bagian kamera, Galaxy M30 menggendong triple kamera belakang. Ketiga kamera ini masing-masing menawarkan resolusi sensor utama 13MP, sensor ultra-wide 5MP, dan sensor kedalaman 5MP.

Untuk kebutuhan selfie maupun video calling, M30 disematkan sensor kamera selfie dengan resolusi 16MP di bagian depan.

Sisanya, handphone dibekali daya dari sebuah baterai yang telah mendukung pengisian cepat 15W berkapasitas 5.000 mAh.

BACA JUGA: HP Samsung Galaxy A70 RAM 8GB Sudah Bisa Dipesan, Ini Banderol Harga Resminya

September tinggal menghitung hari, maka dari itu ponsel ini akan kembali dibocorkan di jagat internet yang akan mengungkap lebih banyak rincian maupun spesifikasinya.

Share.

Leave A Reply