Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Aksi Anak SD Bully Temannya Bikin Geram, Korban Menangis Dipukul dan Ditendang

Aksi Anak SD Bully Temannya Bikin Geram, Korban Menangis Dipukul dan Ditendang

Sosial Media, RANCAH POST – Fenomena bullying dalam dunia pendidikan memang sulit untuk terelakan lagi. Aksi bullying merupakan perilaku yang tidak terpuji, tak hanya secara lisan namun bullying juga kerap dilakukan dalam bentuk kekerasan fisik.

Pelaku bullying akan merasa sangat puas jika orang yang ditindasnya ketakutan, pelaku akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling berkuasa dan populer di sekolahnya.

Bullying dalam bentuk lisan maupun fisik sangat berbahaya bagi mental, khususnya yang paling rentan adalah anak-anak.

Seorang anak yang melakukan bullying pada orang lain ternyata ada penyebabnya, lho.

Seperti kurangnya perhatian, ingin terlihat paling kuasa, bahkan di era digital dengan berbagai kemudahan mengakses internet seorang anak bisa saja mengekspos kekerasan dari media sosial yang mereka lihat.

Akibat dari perlakuan bullying ternyata tak main-main, seseorang bisa mengalami gangguan mental, rendah diri, sulit tidur nyenyak, seperti depresi, cemas, ingin menyakiti diri sendiri, atau bahkan keinginan untuk bunuh diri.

Seperti video yang tengah mengegerkan media sosial baru-baru ini, video tersebut memperlihatkan seorang anak yang masih SD dibully oleh teman-temannya.

Dalam video itu terlihat seorang anak SD yang masih mengenakan seragam sekolah mendapatkan perlakuan kasar dari teman-teman sebayanya.

Belum diketahui peristiwa pembullyan itu terjadi di daerah mana, yang jelas terlihat dalam video yang beredar terdapat anak berbaju merah putih memukul dan mendendang anak lain yang sedang menangis.

Lalu secara tiba-tiba ada anak lain, bukannya melerai dan menolong anak yang sedang dibully tersebut, anak yang muncul itu malah ikut memukul dan menendang anak yang tengah menangis kencang kesakitan.

Dalam video juga terdengar suara anak berteriak, “Mati, mati!”

Sungguh miris yang dilakukan anak-anak yang masih SD tersebut, para netizen berbondong-bondong ikut berkomentar geram dalam video yang diunggah oleh pengguna media sosial Facebook.

BACA JUGA: Para Pejabat Tolong Bantu! Anak-Anak SD ini Bertaruh Nyawa Demi Berangkat Sekolah

Erwin Dalimunthe, “Ini anak sekolah SD mana kok begini kelakuannya harap gurunya dapat memanggil orang tua si anak agar bisa di beritahukan kepada kelakuan anak2 ini untuk dididik dengan benar dan guru berhak juga memberi hukuman atau sanksi yang cukup berat agar mereka jera apa yang mereka buat..”

Khairul Akhsan, “Kasihan kalau melihat pembulian terhadap anak kecil di sekolah..
Seharusnya sebagai orang tua mengajari ke anak nya untuk membela diri kalau ada temannya yg jahat..

Jangan jadi cengeng, karena kalau tidak temannya akan selalu berbuat jahat, bukan menganjurkan untuk berkelahi tapi untuk mempertahankan diri karena orang tua tidak ada ketika anak di sekolah..”

Eva Rosdiana, “Ya Allah apa yang terjadi sama anak2 ini, kok gak ada jiwa kelembutan anak2 di hati mereka😥😥”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x