Berita Nasional, RANCAH POST – Kepolisian Resort Garut berhasil mengamankan seorang pria dan wanita diduga menjadi pemeran video Vina Garut yang sempat ramai dan viral di media sosial.

Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, membenarkan video mesum yang jadi perbincangan publik tersebut memang dibuat di Garut dan pemerannya sendiri adalah orang Garut.

“Sudah diamankan setelah videonya viral,” kata Maradona.

Menurut keterangan dari Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan dua pelaku yang telah diperiksa yakni seorang wanita berinisial V (19) dan pria berinisial A (30).

Untuk V, wanita cantik yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut itu masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Garut.

Sementara untuk terduga pelaku pria, dilakukan pemeriksaan di rumahnya karena sedang dalam keadaan sakit.

“A ada di rumahnya karena sakit. Anggota di lapangan menyebut kondisi A sangat memprihatinkan. Tapi sudah kami periksa,” ujar AKBP Budi Satria Wiguna di Mapolres Garut, Rabu (14/8/2019).

Kepolisian mulai melakukan penyelidikan setelah beredar informasi di Twitter pada pukul 15.00, Selasa (13/8/2019).

Tim yang turun berhasil mengamankan pelaku pada malam hari.

“Sekitar tiga sampai empat jam kami amankan terduga pelaku,” katanya.

Terkait keberadaan pelaku lainnya, Budi mengatakan pihaknya masih mendalami dan melacak keberadaannya. Tim sedang melakukan pengejaran untuk mencari pelaku lain.

“Identitas sudah kami kantongi. Secepatnya pelaku lain bisa diamankan,” ungkapnya.

Terkait status V dan A, Budi mengatakan bahwa mereka belum ditetapkan menjadi tersangka. Namun tak menutup kemungkinan, bila keduanya bisa jadi tersangka.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dengan memeriksa dua orang terduga pelaku. Akan dilakukan gelar perkara agar lebih jelas dan agar faktanya berdasarkan hasil pemeriksaan dan bisa lebih detail kasusnya.

Video asulila ‘liar’ tersebut ternyata lebih dari satu, dan yang paling mencengangkan ternyata video itu diperjualbelikan di Twitter.

Akun twitter yang memasarkan video tersebut meminta sejumlah bayaran berupa pulsa sebesar Rp 50 ribu untuk mendapatkan semua video.

Totalnya ada 44 video aksi gangbang yang bisa didapat. Nantinya admin akun Twitter akan memberi link download ke Google Drive kepada si pembeli video.

BACA JUGA: Video Asusila 3 in 1 ‘Vina Garut’ Viral, Dijual di Twitter

Puluhan video itu merupakan aksi gangbang yang diberi nama ‘Vina Garut’. Terdapat dua part video. Masing-masing part, terdiri dari 22 video.

Share.

Leave A Reply